Kepala BPPSDMP Pimpin Sertijab Direktur Polbangtan Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala BPPSDMP (Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian) Kementerian Pertanian RI (Kementan RI), Dr Ir Momon Rusmono MS, memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Direktur Polbangtan Malang (Politeknik Pembangunan Pertanian Malang), Kamis (15/11/2018) di Aula Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas.

Kepala BPPSDMP Kementan RI hadir di kampus Polbangtan Malang, didampingi perwakilan Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementan RI. Di samping itu, turut hadir Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu dan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan.

Dalam arahannya, Momon Rusmono meminta Direktur Polbangtan Malang bekerja sama dengan seluruh elemen dan membangun tim kerja, yang disebutnya The Winning Team.

“Bangun winning team. Kesalahan satu orang merupakan kesalahan bersama kita semua,” tegasnya di hadapan para dosen dan karyawan Polbangtan Malang yang hadir pada sertijab.

Dengan potensi yang dimiliki Polbangtan Malang, Momon menekankan pentingnya membangun kolaborasi dan kerja sama, untuk menghasilkan profil lulusan terbaik sebagai job creator dan job seeker di sektor pertanian.

Berdasar Keputusan Menteri Pertanian RI (Mentan RI) tertanggal 9 November 2018, Dr Bambang Sudarmanto SPt MP diangkat sebagai Direktur Polbangtan Malang.

Mentan RI juga mengangkat sejumlah dosen sebagai Direktur Polbangtan di Bogor, Gowa, Medan, Yogyakarta-Magelang, dan Manokwari.

Usai memimpin sertijab Direktur Polbangtan MalangKepala BPPSDMP Kementan RI beserta rombongan, meninjau beberapa fasilitas kampus, di antaranya laboratorium nutrisi pakan ternak, instalasi ternak unggas, dan laboratorium pengolahan limbah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *