Hari Ini, Seleksi PMB Polbangtan Malang Digelar Serentak

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari ini, seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Pembangunan Pertanian (PolbangtanMalang dimulai. Sebanyak 1.331 peserta mengikuti seleksi yang digelar serentak di empat rayon.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), di kampus Polbangtan Malang, Selasa (3/7/2018), sejak pagi, para peserta seleksi memenuhi aula kampus dan ruang kuliah, tempat pelaksanaan ujian tulis.

Polbangtan Malang menjadi salah satu rayon dengan jumlah peserta terbesar. Selain Malang, seleksi PMB juga digelar di rayon Mataram (NTB), Tarakan (Kalimantan Utara), dan Kupang (NTT).

Ketua Panitia PMB Polbangtan Malang, Dr Ir Suhirmanto MSi menjelaskan, pelaksanaan seleksi hari ini dimulai ujian tulis pada pukul 08.00 WIB dengan  mata pelajaran Matematika dan Teknik Pertanian.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan psikotes dan tes fisik-kesehatan. “Siang sampai sore ini, peserta mulai menjalani psikotes berbentuk wawancara dan tes fisik kesehatan sebagai satu kesatuan,” ujarnya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Lebih dari 1.100 peserta rayon Malang mengikuti tes sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, hingga Kamis (5/7/2018) lusa.

Suhirmanto menambahkan, 1.331 peserta seleksi PMB Polbangtan Malang tahun 2018, akan memperebutkan kuota sebanyak 245 mahasiswa. “Seleksi ini diharapkan mendapatkan generasi muda yang unggul dan kompeten sesuai visi Polbangtan Malang,” pungkasnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *