| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

146 Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Uji Sertifikasi Profesi Fasilitator Organik

146 Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Uji Sertifikasi Profesi Fasilitator Organik

 

Sebanyak 146 mahasiswa Jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Polbangtan Malang mengikuti uji sertifikasi profesi fasilitator organik tanaman. Uji kompetensi ini dilakukan untuk menyiapkan lulusan Polbangtan Malang memiliki daya saing.

Pembukaan uji sertifikasi profesi yang diselenggarakan oleh TUK Polbangtan Malang, Jumat (19/7/2019) di kampus 1 Jl Dr Cipto Lawang. Sertifikasi ini ditujukan kepada mahasiswa tingkat 2 atau semester 4.

Dosen Polbangtan Malang Gunawan, SP, M.Si menuturkan, semakin hari masyarakat sadar akan kesehatan dan lebih memilih mengkonsumsi bahan makanan organik. Maka dari itu sertifikasi fasilitator organik ini dilakukan.

“Ini sesuai dengan kegiatan mahasiswa yang dalam mata kuliahnya bertepatan dengan tanaman-tanaman organik,” ujarnya.

Gunawan yang juga ketua panitia sertifikasi organik ini mengatakan, para peserta uji sertifikasi dibagi berdasarkan kelompok dan langsung berhadapan dengan penguji.

Penguji fasilitator organik datang dari berbagai daerah seperti Majalengka, Lampung, Bogor, dan dari BBPP Ketindan.

Diharapkan dari uji sertifikasi organik ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari mahasiswa Polbangtan Malang. (*)


sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/221394/20190720/094147/146-mahasiswa-polbangtan-malang-ikuti-uji-sertifikasi-profesi-fasilitator-organik/

Leave a Reply