| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

160 Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Yudisium

160 Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Yudisium

 

Sebanyak 160 mahasiswa Polbangtan Malang mengikuti yudisium yang digelar Senin (5/8/2019) di Aula Sasana Giri Sabha, Kampus 1 Bedali, Lawang.

160 calon wisudawan itu terdiri atas 78 mahasiswa Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) dan 82 mahasiswa Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH).

Khusus untuk mahasiswa prodi PPB, direkomendasikan untuk mengikuti sertifikasi profesi penyuluh sebagai salah satu tambahan sertifikat pendamping ijazah.

Wakil Direktur I Polbangtan Malang Dr. Ir. Abdul Farid, MP yang membuka acara yudisium mengumumkan lulusan terbaik di masing-masing program studi.

Lulusan terbaik prodi PPB diraih Chusnul Marfuah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90. Sementara lulusan terbaik dari prodi PPKH diraih Wahyu Chandra Nugroho dengan IPK 3,88.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur III Polbangtan Malang Dr. Novita Dewi menyebutkan, 99,5 persen mahasiswa dinyatakan lulus dalam penilaian perilaku/kepribadian.

Nilai kepribadian tersebut, kata Novita, merupakan akumulasi selama mahasiswa menempuh studi. Hal ini mencerminkan bahwa penilaian di Polbangtan Malang tidak saja tentang akademik semata, namun menyangkut pembinaan terhadap kepribadian.

“Ini akan sangat bermanfaat ketika sudah terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, MP berpesan kepada calon alumni agar selepas dari Polbangtan Malang agar tetap menjaga nama baik almamater.

“Percaya diri dengan apa yang sudah diperoleh selama masa perkuliahan dan selalu semangat meng upgrade ilmu,”. kata Bambang.

Kepada para mahasiswa yang mengikuti yudisium, Direktur Polbangtan Malang mengatakan bahwa pilihan sudah disiapkan institusi bagi calon alumni untuk menjadi job creator atau job seeker.

Bahkan, jika akan melakukan studi lanjutan ke jenjang yang lebih tinggi. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/223805/20190805/164236/160-mahasiswa-polbangtan-malang-ikuti-yudisium/

Leave a Reply