| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

18 BPP Model Kostratani di Pasuruan Terkoneksi dengan AWR Kementan

18 BPP Model Kostratani di Pasuruan Terkoneksi dengan AWR Kementan

Bulan Kemerdekaan, patut dirayakan dan syukuri oleh para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Pasuruan yang tersebar di 18 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan ada disetiap kecamatan.

Sebab bersamaan dengan maraknya kegiatan Agustusan, lembaga tempat bernaung mereka kini sudah bertranformasi menjadi BPP Model Kostratani. Hal ini ditandai dengan terkoneksinya seluruh BPP di Kabupaten Pasuruan dengan AWR (Agriculture War Room) pada kantor pusat Kementerian Pertanian di Jakarta.

Polbangtan-Malang-2.jpg

Tim Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang, berupaya keras melakukan kordinasi dan pendampingan di Kabupaten Pasuruan agar bisa memenuhi harapan Menteri Pertanian Ri Syahrul Yasin Limpo untuk mengembangkan BPP menjadi Kostratani (Komando Stretegis Pertanian).

Polbangtan Malang sebagai unit Kerja (UK) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) berupaya memenuhi target yang diharapkan oleh kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi tentang terbentuknya Kopasus Kostratani dan sebelum tanggal 17 Agustus semua BPP Model Kostratani sudah bisa terkoneksi ke AWR Kementan RI.

Benyamin Foekh, selaku Tim Pendamping dari Polbangtan Malang selama 2 hari, 13-14 Agustus 2020 menyampaikan bahwa Tim nya telah melakukan kegiatan Pendampingan di Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan dengan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan dalam Pengisian Aplikasi Laporan Utama Kostratani.

Polbangtan-Malang-3.jpg

“Melalui kegiatan ini seluruh BPP di Kabupaten Pasuruan kini telah terhubung dengan AWR (Agricultural War Room) Kementan. Selanjutnya pendampingan secara intensif akan dilakukan ke setiap BPP di lingkup Kabupaten Pasuruan,” ujar Benny, sapaan akrab Dosen Polbangtan Malang ini.

Kegiatan pendampingan yang menjadi momentum terkoneksinya BPP se Kabupaten Pasuruan dengan AWR Kementan, Rabu (12/8/2020) dihadiri oleh 18 Koordinator BPP dan admin pelaporan. Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan dan berjalan dengan baik, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/290654/18-bpp-model-kostratanidi-pasuruan-terkoneksi-dengan-awr-kementan

Leave a Reply