| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

245 Peserta Mabidama Sah sebagai Mahasiswa Polbangtan Malang

245 Peserta Mabidama Sah sebagai Mahasiswa Polbangtan Malang

Sebanyak 245 peserta Mabidama (Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa Baru) tahun 2019 dinyatakan sah sebagai mahasiswa Polbangtan Malang. Pengukuhan sebagai mahasiswa baru tersebut dilakukan pada upacara penutupan Mabidama 2019 di lapangan rektorat Polbangtan Malang, Jumat (27/9/2019).

Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudamanto SPt MP hadir langsung sebagai inspektur upacara dan menutup secara resmi Mabidama 2019 yang telah dilaksanakan selama satu bulan.

Mabidama-Polbangtan-2.jpg

Dalam sambutannya, Bambang Sudarmanto mengapresiasi keberhasilan seluruh peserta yang merupakan calon mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dalam mengikuti masa pengenalan kampus atau Mabidama.

“Dari 245 mahasiswa yang mengikuti Mabidama, semuanya bisa tetap ikut dan berada di depan kita dengan jumlah yang sama yaitu 245. Hal yang luar biasa,” kata Bambang di hadapan para orang tua mahasiswa dan tamu undangan.

Bambang mengaku bersyukur bahwa seluruh peserta calon mahasiswa sejak  masuk kampus, sudah bertekad untuk menjadi mahasiswa Polbangtan Malang.

Selama masa orientasi, para calon generasi muda pertanian Indonesia ini digembleng sedemikian rupa oleh para pelatih yang berpengalaman. Dalam pembinaan peserta Mabidama, Polbangtan Malang bekerja sama dengan Divisi Infanteri 2/Kostrad dan Rindam V/Brawijaya.

“Jadi maaf kalau bapak ibu sulit mencari putra-putrinya, karena wajahnya sekarang hitam. Percayalah ini hitam yang membanggakan.

nggak usah kuatir seminggu lagi akan ganteng dan cantik kembali,” ujar Bambang disambut aplaus peserta upacara dan undangan.

Bambang menegaskan bahwa pembinaan selama Mabidama merupakan awal pembentukan karakter mahasiswa Polbangtan Malang yang kuat.

“Mereka tetap putra putri bapak ibu yang mempunyai karakter kuat dan siap menerima proses pembelajaran di Polbangtan Malang selama 24 jam,” ucapnya.

Pada upacara pengukuhan tersebut, selain orang tua mahasiswa baru, hadir sejumlah pejabat daerah pada penutupan Mabidama 2019, salah satunya Bupati Lingga, Kepulauan Riau, H Alias Wello. Hadir pula pejabat dari Pemkab Sumba Barat dan Sikka (NTT); Nunukan, Tarakan, dan Bulungan (Kalimantan Utara); serta kepala sekolah mitra.

Untuk diketahui, para peserta Mabidama 2019 yang kini sah menjadi mahasiswa baru Polbangtan Malang tahun 2019/2020, berasal dari Provinsi Aceh hingga Papua. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/230756/20190927/132808/245-peserta-mabidama-sah-sebagai-mahasiswa-polbangtan-malang/

Leave a Reply