| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Bangun Kewirausahaan Milenial, Program YESS Hadir di Kabupaten Pasuruan

Bangun Kewirausahaan Milenial, Program YESS Hadir di Kabupaten Pasuruan

Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pertanian (Kementan RI) dan International Fund for Agricultural Development (IFAD) telah menyepakati untuk mendukung dan melaksanakan program pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan muda di sektor pertanian melalui Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support). Hal itu disampaikan Wakil Direktur Polbangtan Malang Dr Ir Abdul Farid, MP pada District Multi Stakeholder Forum (DMSF) di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/3/2021).

Dia menjelaskan, Program YESS ini bertujuan untuk memberikan pedoman terhadap implementasi program pengembangan kewirausahaan kepada para kaum milenial di wilayah perdesaan.

Polbangtan Malang 2

Tukar menukar informasi, keberhasilan serta tantangan dalam mengembangkan kegiatan ekonomi produktif untuk generasi muda yang dilaksanakan oleh pemerintah, organisasi pemuda, Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), organisasi migran, lembaga swasta dan Pusat layanan usaha terpadu (PLUT) juga merupakan tujuan dari forum pemangku kepentingan dari program YESS ini.

Menurut Farid, keinginan para pemuda itu harus didukung agar bisa eksis dalam usahanya. “Salah satunya melalui program YESS yang bisa mengantarkan pemuda untuk berusaha,” ujarnya di depan para peserta forum.

Diharapkan nantinya program YESS ini sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh Kabupaten Pasuruan di tahun tahun mendatang, sehingga Kabupaten Pasuruan pendapatan daerahnya lebih banyak dari sektor pertanian, peternakan serta perikanan.

Acara DMSF terkait Program YESS dihadiri oleh sejumlah undangan di antaranya Wakil Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron, Kepala Bappeda Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pertanian dan para pejabat di Pemerintah Kabupaten Pasuruan. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/336773/bangun-kewirausahaan-milenial-program-yess-hadir-di-kabupaten-pasuruan#.YF2Volj3nJs.whatsapp

Leave a Reply