| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Bangun Pertanian Indonesia Lewat Karya Jurnalistik Mahasiswa Polbangtan Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Keberagaman latar belakang daerah asal mahasiswa Polbangtan Malang menjadi kekuatan dalam membangun pertanian Indonesia. Atas dasar pemikiran itu, 100 mahasiswa Polbangtan Malang yang menjadi peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasarbersepakat menuangkan karya jurnalistik melalui tulisan.

Gagasan menuangkan tulisan tentang pertanian di daerah asal mahasiswa tercetus saat CEO Times Indonesia Network, Khoirul Anwar menjadi salah satu pemateri dalam diklat yang digelar selama dua hari di Ruang Kuliah Bersama Polbangtan Malang, 23-24 Maret 2019.

“Silakan kalian menceritakan tentang pertanian di daerahnya masing-masing. Kemudian ceritakan apa yang harus kalian lakukan dengan kondisi pertanian yang ada saat ini,” ujar Khoirul Anwar di hadapan sekitar 100 peserta pelatihan.

Ia menginginkan, setelah mendapat materi jurnalistik,  mahasiswa mampu menuangkan gagasan perihal apa yang akan dilakukan untuk pertanian di daerahnya, setelah lulus menempuh studi di Polbangtan Malang.

“Saya (mahasiswa Polbangtan Malang) akan melakukan apa setelah lulus untuk membangun pertanian di daerah,” ucap Anwar disambut antusias para peserta pelatihan.

CEO TIMES Indonesia berharap tulisan mahasiswa Polbangtan Malang tentang membangun pertanian Indonesia, dapat menjadi karya monumental para peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. (*)

Leave a Reply