| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Bareng DUDI, Polbangtan Malang Evaluasi Teaching Factory

Bareng DUDI, Polbangtan Malang Evaluasi Teaching Factory

Evaluasi Teaching Factory (Tefa) pemeliharaan domba merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh De Domba Group, salah satu unsur Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang bermitra dengan Polbangtan Malang.

Evaluasi ini dimaksudkan untuk meninjau hasil kegiatan Tefa pemeliharaan ternak domba berbentuk kemitraan antara de Domba Group dengan Polbangtan Malang yang sudah berjalan empat bulan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari kegiatan yang sudah dilakukan dan perbaikan yang bisa dilakukan ke depannya,” ujar pimpinan teknis pemeliharaan de Domba Group, Rossy Dzulkarnaik, Sabtu (27/7/2019).

Evaluasi teaching factory digelar Jumat (26/7/2019) lalu, di Ruang Kuliah Bersama Polbangtan Malang. Evaluasi dilakukan bersama oleh De Domba Group bersama dengan seluruh mahasiswa Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Ternak (PPKH) semester 5.

Selama ini, kegiatan Tefa pemeliharaan domba dilakukan oleh mahasiswa semester PPKH semester 5 di instalasi kandang ruminansia kecil Polbangtan Malang.

Evaluasi kali ini dilakukan dengan sistem rolling, di mana setiap kelas, dari 5A hingga 5C menerima materi evaluasi secara bergantian. Materi evaluasi diberikan oleh Rossy Dzulkarnaik dan Vinales. Keduanya merupakan karyawan De Domba Group.

Materi evaluasi meliputi soal teknis seperti pemeliharaan, perawatan, hingga pengolahan limbah. Untuk materi evaluasi pemasaran berupa teknik promosi hard selling dan soft selling.

Menurut Vinales selaku pimpinan pemasaran De Domba Group, pemeliharaan domba yang dilakukan oleh mahasiswa PPKH Polbangtan Malang sudah cukup baik. Ia berharap potensi besar dari mahasiswa yang ada harus dikembangkan. (*)


Sumber: 

https://m.timesindonesia.co.id/read/222546/20190727/124410/bareng-dudi-polbangtan-malang-evaluasi-teaching-factory/

Leave a Reply