| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Begini Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Polbangtan Malang

Begini Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Polbangtan Malang

Suasana Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah terasa di kampus 1 Polbangtan Malang, Bedali – Lawang. Sejak Minggu (11/8/2109) pagi, dilaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Ishlah Polbangtan Malang.

Bertindak sebagai khotib dan imam adalah ustad Supayitno, yang mengulas tentang hakikat ibadah kurban bagi umat  muslim. Setelah pelaksanaan sholat Ied, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Ketua pelaksana Idul kurban Polbangtan Malang Andi Warnaen, M.IKom menuturkan jumlah hewan kurban terdiri dari 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing/domba.

“Proses penyembelihan dilakukan oleh petugas dari Dinas Peternakan Kab Malang yang memiliki sertifikat juru sembelih halal (Juleha),” ujarnya.

Seluruh daging hewan kurban, lanjut Andi, disalurkan kepada warga yang berhak di sekitar kampus Polbangtan Malang.

Ketua takmir Masjid Al Ishlah Drs. H.M. Saputro menerangkan, kepanitiaan yang disusun juga melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa muslim (IMAM Polbangtan Malang).

Keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan diharapkan meningkatkan nilai-nilai keimanan. “Selain itu juga mampu mengasah etika dan  norma kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Menurut salah satu anggota IMAM Polbangtan Malang, Prasetyo Aji, adanya kegiatan keislaman seperti saat ini menjadikan dirinya beserta rekan mahasiswa lain untuk lebih peduli terhadap sesama selain meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Kami senang terlibat dalam aktivitas kampus, karena banyak hal yang dapat dipetik melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan Idul Adha 1440 H di kampus Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/224739/20190811/161608/begini-pelaksanaan-hari-raya-idul-adha-di-polbangtan-malang/

Leave a Reply