| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Bersama Mahasiswa Polbangtan Malang, BPPSDMP Kementan Kunjungi KSTM

Bersama Mahasiswa Polbangtan Malang, BPPSDMP Kementan Kunjungi KSTM

Kepala Sub Bagian Data dan Evaluasi Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Acep Hariri, SST, M.Si didampingi mahasiswa  program studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) semester 6 Polbangtan Malang mengunjungi salah satu kelompok santri tani milenial (KSTM) di Kabupaten Malang.

Kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi ini dilakukan di KSTM Nurul Quran Dusun Sumbersari, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu ( 27/7/2019 ) kemarin.

Dalam kunjungannya, Acep Hariri berdiskusi dengan para santri. Ketua KSTM Nurul Quran, Miftahul Jannah turut mendampingi dalam diskusi dan tanya jawab seputar kegiatan bimbingan teknis hingga tahap pemeliharaan ayam di kandang.

Menurut Miftahul Jannah, kegiatan KSTM berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Dia mengatakan, program ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi santri.

“Program ini sangat bagus apalagi bagi kami dan santri yang belum pernah memelihara ayam,“ tuturnya.

Ke depan, ia berharap para santri sudah memiliki pengalaman mengenai cara beternak ayam yang baik dan benar.

Sementara Acep Hariri berharap bantuan ayam dalam program ini dapat terus dikembangkan oleh pihak KSTM, terutama dalam pemberdayaan santri untuk peningkatan keterampilan.

“Selanjutnya para santri agar lebih aktif dalam melaksanakan kegiatan pemeliharaan ayam hingga usaha dapat berkembang lebih besar,” tutur Acep Hariri.

Pada akhir kunjungannya, Acep mengunjungi kandang untuk meninjau langsung kondisi dan perkembangan ayam di KSTM. Terkait hal ini, ia menyampaikan bahwa mahasiswa akan terus mendampingi KSTM dalam kegiatan pemeliharaan ayam.

Kunjungan dan monitoring evaluasi yang kali ini dihadiri perwakilan dari BPPSDMP Kementan, merupakan rangkaian kegiatan PKL dan pendampingan program KSTM oleh mahasiswa PPKH Polbangtan Malang di Kabupaten Malang.(*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/222617/20190728/194239/bersama-mahasiswa-polbangtan-malang-bppsdmp-kementan-kunjungi-kstm/

Leave a Reply