| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Bimtek Pengembangan PWMP Polbangtan Malang Hadirkan Narasumber Ahli

Bimtek Pengembangan PWMP Polbangtan Malang Hadirkan Narasumber Ahli

Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) yang digelar Polbangtan Malang menghadirkan sejumlah narasumber ahli dan berpengalaman. Kehadiran mereka membuat bimtek ini sarat dengan wawasan dan pengetahuan yang dibagikan kepada peserta.

Seperti yang berlangsung pada hari kedua bimtek, Selasa (17/9/2019) di kampus II Ikhwan Ridwan Rais Tanjung, Kota Malang. Ada tiga narasumber yang dihadirkan, yakni Ir. R. Anto Nugroho, M. Ikom, Direktur CV. Komunika Pandu Indonesia Sidoarjo; Eka Firmansyah Yogatama, owner Kebun Kota Surabaya yang bergerak di bidang hidroponik; dan Wahyu Efry Agung, owner Vetways Indonesia dan Pilar Farm Education.

PWMP-Polbangtan-2.jpg

Owner Vetways Indonesia, Wahyu Efry Agung dalam paparannya menyampaikan, di era sekarang, kehidupan manusia hampir tidak bisa dipisahkan dari aktivitas online atau internet. Hampir semua kalangan dan semua profesi membutuhkan akses ke internet untuk memudahkan aktivitasnya, termasuk untuk bisnis.

Menurutnya, pebisnis membutuhkan akses internet atau online untuk menjaga pangsa pasar mereka, bahkan untuk menambah target pasar. Tentu, kata dia, aktivitas online juga bisa dijadikan marketing dengan strategi pemasaran tertentu untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi, terang pemilik Vetways Indonesia ini.

“Jadi jangan takut untuk memasarkan produk anda secara online,” ujar Wahyu.

Vetways Indonesia ini adalah sebuah Platform Digital E- Commerce dan Edu Ternak yang memberikan solusi peternakan dari hulu sampai hilir.

Sementara narasumber bimtek lainnya mengajarkan tentang materi rencana pengembangan bisnis, pengembangan modal, jaringan pemasaran, izin usaha dan sertifikasi produk.

57 peserta bimtek pengembangan PWMP mendapat banyak pengetahuan dan wawasan berdasarkan ilmu dan pengalaman dari narasumber. Kesempatan menimba ilmu dimanfaatkan peserta melalui tanya jawab dan tukar pendapat dengan narasumber.

Puluhan peserta bimtek ini merupakan alumni Polbangtan Malang dan kampus serta sekolah mitra, seperti Universtas Brawijaya, SMKPP Plosoklaten Kediri dan SMKPP Tegalampel Bondowoso.

Bimtek Pengembangan PWMP digelar selama dua hari, sejak Senin (16/9/2019) kemarin. Selain kehadiran narasumber, para peserta Bimtek juga didampingi oleh pembimbing yang berasal dari dosen Polbangtan Malang, Dosen Universitas Brawijaya dan guru SMK Pertanian Pembangunan (SMKPP). (*)

 


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/229403/20190917/110333/bimtek-pengembangan-pwmp-polbangtan-malang-hadirkan-narasumber-ahli/

Leave a Reply