| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Bimtek PWMP Digelar, Ini Pesan Direktur Polbangtan Malang

Bimtek PWMP Digelar, Ini Pesan Direktur Polbangtan Malang

Bimbingan Teknis (Bimtek) Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Polbangtan Malang digelar di ruang kuliah bersama, Rabu (4/9/2019).

Acara yang akan dilaksanakan selama tiga hari, 4 – 6 September 2019, dihadiri 74 orang alumni sejumlah perguruan tinggi, yaitu Polbangtan Malang, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Jember dan siswa SMKN 1 Plosoklaten dan SMKN 1 Tegalampel.

Pemateri dalam bimtek ini adalah dosen pembimbing PWMP Polbangtan Malang, Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Jember, Pembimbing SMKN 1 Plosoklaten, Pembimbing SMKN 1 Tegalampel dan praktisi/pengusaha bidang pertanian.

Menurut Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto SPt MP, bimtek ini merupakan proses pembelajaran untuk membentuk entrepreneur, khususnya bagi siswa SMKPP. “Oleh karena itu, jalani dengan tekun proses usaha, karena pembentukan jiwa wirausaha tidak bisa didapatkan secara instan,” ujar Bambang.

Bagi alumni Polbangtan Malang dan perguruan tinggi mitra (PTM), Bambang mengingatkan bahwa usaha yang dilakukan harus berorientasi pasar, tidak boleh sekadar orientasi produksi.

Apabila dalam proses usaha mengalami kendala atau kerugian, Bambang meminta untuk tidak berputus asa. Karena, kata dia, harga dari ilmu dan informasi yang didapat dan pembelajaran yang diperoleh lebih mahal dari kerugian yang dialami.

“Informasi harus digali sebanyak mungkin, prospek pasar harus diprediksikan secara cermat, dan jejaring usaha harus diikat agar resiko usaha bisa diminimalisir,” ujar Direktur Polbangtan Malangdalam sambutan membuka Bimtek PWMP. (*)


Sumber : 

https://m.timesindonesia.co.id/read/227786/20190904/211020/bimtek-pwmp-digelar-ini-pesan-direktur-polbangtan-malang/

Leave a Reply