| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Cegah Bahaya Narkoba di Tengah Pandemi, Polbangtan Malang Gandeng BNN Kabupaten Malang

Cegah Bahaya Narkoba di Tengah Pandemi, Polbangtan Malang Gandeng BNN Kabupaten Malang

Sebanyak 189 orang terdiri dari karyawan, dosen dan pejabat struktural Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Malang) melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan prekusor narkotika di Aula Sasana Giri Shaba, kampus Bedali Lawang, Rabu (23/9/2020).

Hadir dalam sosialisasi ini jajaran pimpinan yang diwakili oleh Wadir 1, Abdul Farid dan Kepala BAAK, Ugik Romadi serta Kasubag SDM dan Tata Usaha, Hari Sudarto.

Hari menjelaskan acara sosialisasi ini merupakan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba dan wujud antisipasi dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus Polbangtan Malang.

“Kita ingin ada pemahaman yang sama tentang bahaya narkoba, dan test urine yang akan diwajibkan bagi seluruh pegawai nantinya mendapat hasil yang negatif,” kata Hari.

Sosialisasi Narkoba

Seluruh pegawai Polbangtan Malang baik yang sedang WFO maupun WFH melalui zoom dihimbau agar bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini dan juga bisa menjalani test urine yang akan dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Candra Hermawan selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang dalam sambutan singkatnya menghimbau semua pihak agar bisa menerapkan upaya pencegahan dimulai dari lingkungan terkecil.

“Saya turut bangga kepada Polbangtan Malang karena telah turut aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba dilingkungan kampus yang bebrarti juga telah membantu BNN dalam pencegahan bahaya narkoba,” ujar Candra.

Lebih lanjut Candra menjelaskan bahwa satu orang penyalah guna narkoba, seperti virus corona bisa membahayakan orang lain disekitarnya. Apalagi dalam situasi pandemi ini banyak sekali pelaku/pengedar yang bermain dengan memanfaatkan kelengahan petugas.

Dia juga menjelaskan bahwa apabila karyawan/pegawai terpapar Narkoba maka akan dilakukan tindakan sesuai langkah hukum bahkan hingga pemecatan, Untuk itu seluruh karyawan wajib bebas narkoba.

Kegiatan sosialisasi ini terselenggara sebagai wujud kerjasama antara Polbangtan Malang dan BNN Kabupaten Malang dalam merealisasikan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (RAN-P4GN). (*)


 

Leave a Reply