| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Cegah Narkoba, Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Tes Urine

Cegah Narkoba, Mahasiswa Polbangtan Malang Ikuti Tes Urine

Lebih dari 100 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) mengikuti tes urine, Senin (12/8/2019) di aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsudin Abbas.

Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, tes urine ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Polbangtan Malang.

Tercatat 500 mahasiswa yang  wajib mengikuti tes urine. Namun, pada  pelaksanaan tes kali ini diikuti oleh 100 mahasiswa.

“Tes urine ini wajib bagi ASN, baik dosen, karyawan serta mahasiswa sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018. Untuk mahasiswa tes dilakukan secara bertahap,” ujar Wakil Direktur 1 Polbangtan Malang Dr. Ir. Abdul Farid, MP.

Dalam arahannya, Abdul Farid menekankan pentingnya memiliki pemahaman dan mindset tentang bahaya dan dampak narkoba bagi mahasiswa yang memiliki masa depan panjang.

“Bebas dari narkotika sangat berarti

karena kalau sudah terpapar atau terdampak akan berdampak luar biasa bagi mahasiswa maupun keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” ujar Abdul Farid di hadapan mahasiswa.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar jangan pernah terbersit sedikit pun keinginan untuk mencoba narkotika. “Tanamkan sejak dalam pikiran untuk tidak terlibat dalam penggunaan narkotika,” kata Farid menegaskan.

Tes urine bagi mahasiswa ini dilaksanakan setelah tim BNN Kabupaten Malang memberikan penyuluhan bahaya dan prekusor narkotika, serta informasi tentang P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Sebelumnya pada 22 Juli 2019 lalu, Polbangtan Malang telah melaksanakan tes urine bagi dosen dan karyawan. Hasil dari tes tersebut, seluruhnya negatif tidak mengandung golongan narkotika.(*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/224814/20190812/141727/cegah-narkoba-mahasiswa-polbangtan-malang-ikuti-tes-urine/

Leave a Reply