| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Di Tengah Wabah Covid- 19 Polbangtan Malang Bina BPP berdayakan Peternak di Blitar

Di Tengah Wabah Covid- 19 Polbangtan Malang Bina BPP berdayakan Peternak di Blitar

Polbangtan Malang melakukan pendampingan terhadap Balai Penyuluh Pertanian (BPP) sebagai pusat data dan informasi tani di wilayah Kabupaten Blitar bersinergi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar untuk merancang program Pendampingan bagi petani/peternak kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sektor peternakan terasa betul imbasnya dari pandemi covid-19, terutama peternak unggas,” ujar Adi, Kepala Dinas Petenakan dan Perikan Kabupaten Blitar.

Menurutnya, adanya social/physical distancing sangat mempengaruhi rantai pemasaran peternak. “Pasar sekunder tutup, warung, depot dan rumah makan tutup, sehingga serapan daging dan telur turun drastis,” tegas Adi.

Ia berharap program pendampingan ini akan bermanfaat bagi petani/perternak, sehingga petani bisa terbantu dalam hal pemasaran, penanganan pasca panen dan pengolahan hasil peternakan.

Direktur Polbangtan Malang, Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt., MP menyatakan bahwa Polbangtan Malang sebagai UPT Pendidikan Tinggi di lingkup Kementerian Pertanian hadir memberikan bantuan berbentuk program pendampingan bagi Petani/peternak terdampak pandemi Covid19.

Tujuannya agar pertanian tidak berhenti, baik dari segi pemasaran, penanganan pasca panen dan pengolahan hasil.

“Sinergi ini akan di kembangkan melalui penguatan BPP sebagai pusat pendampingan petani ditingkat Kecamatan” ujar Direktur Polbangtan Malang. (*)

#PertanianTidakBerhenti
#PertanianCegahCovid19


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/261994/polbangtan-malang-bina-bpp-untuk-berdayakan-peternak-di-blitar

Leave a Reply