| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Dikunjungi FF New Zealand, Polbangtan Malang Jadi Destinasi Wisata Pendidikan

Dikunjungi FF New Zealand, Polbangtan Malang Jadi Destinasi Wisata Pendidikan

Kampus Polbangtan Malang kembali menjadi destinasi wisata pendidikan. Kali ini, sekelompok wisatawan mancanegara yang tergabung dalam Friendship Force (FF) chapter Hamilton dan Waikato, New Zealand (Selandia Baru) ini mengunjungi kampus yang berada di Jalan Dr Cipto 144 A Bedali, Lawang, Kabupaten Malang.

Belasan anggota komunitas internasional yang didirikan oleh mantan Presiden AS Jimmy Carter ini datang ke kampus 1 didampingi oleh anggota FF chapter Malang. Kedatangannya disambut Wakil Direktur Polbangtan Malang, Dr Ismulhadi dan Dr Novita Dewi.

Novita menuturkan, kunjungan tamu FF Hamilton dan Waikato ini untuk belajar penanaman padi dan mengenal lebih dekat pertanian Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Menurutnya, kunjungan ini memberikan dampak yang positif, bagi Polbangtan Malang karena akan lebih dikenal oleh dunia luar. Khusus untuk mahasiswa, kata dia, kunjungan ini berdampak positif dalam pembelajaran budaya.

“Karena mahasiswa dapat praktik berkomunikasi tentang dunia pertanian dalam bahasa Inggris. Mahasiswa berkesempatan mengenalkan pertanian kita, jumlah kampus Polbangtan,” ujarnya kepada TIMES Indonesia, di sela-sela penyambutan, Senin (12/8/2019).

Selama berkeliling kampus, 15 anggota FF Selandia Baru didampingi oleh mahasiswa. Mereka melihat langsung berbagai fasilitas pendukung pendidikan Polbangtan Malang, seperti instalasi ternak unggas, ternak perah, dan sapi potong.

Sementara itu anggota FF Chapter Malang Sri Harini menuturkan, Polbangtan Malang menjadi salah satu lokasi yang didatangi selama berada di Malang, selain Selecta, Kokedama, Dedaun, dan Gunung Bromo.

“Sebelumnya mereka telah mengunjungi Jakarta, Bandung, dan Solo. Setelah dari Malang, mereka akan ke Bali,” tutur Rini, sapaan karibnya.

Rini menambahkan, Friendship Force (FF) merupakan komunitas internasional yang didirikan Presiden AS ke-39 untuk tujuan persahabatan dan perdamaian dunia. Komunitas ini ada di berbagai negara, termasuk Indonesia yang tersebar di sejumlah kota atau chapter seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Banjarmasin.

Ia berharap, kedatangan anggota FF New Zealand ke Polbangtan Malang tidak hanya sekadar untuk wisata pendidikan atau mengenal dunia pertanian, tetapi mereka juga bisa belajar keragaman budaya di Indonesia. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/224847/20190812/162413/dikunjungi-ff-new-zealand-polbangtan-malang-jadi-destinasi-wisata-pendidikan/

Leave a Reply