| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Direktur Polbangtan Malang Siapkan Program YESS di Tulungagung

Direktur Polbangtan Malang Siapkan Program YESS di Tulungagung

Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP bersama tim Provincial Programme Implementation Unit (PPIU) Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulungagung, Jumat (24/1/2020). Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka mempersiapkan program YESS (Youth Entrepreurship and Employment Support Service).

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, M.Si, di kantor Setda Kabupaten Tulungagung yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kepala Bappeda Tulungagung.

Ditemui Direktur Polbangtan Malang dan tim PPIU, Tatang menjelaskan bahwa kondisi SDM pertanian di Tulungagung masih didominasi oleh generasi tua, sehingga diperlukan regenerasi petani dan membangkitkan animo generasi mudah di bidang pertanian.

Senada dengan Tatang, Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto menjelaskan, program YESS bertujuan untuk menghasilkan wirausawan muda perdesaan (job creator dan menghasilkan tenaga kerja yang kompeten (job seeker) dalam bidang pertanian.

Di samping menyiapkan program YESS, kunjungan kerja Direktur Polbangtan Malang dan tim PPIU Jatim itu juga melihat kesiapan P4S (Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya) atau kelompok tani dan PLUT di Tulungagung yang akan dijadikan tempat peningkatan kapasitas pemuda tani. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/248223/direktur-polbangtan-malang-siapkan-program-yess-di-tulungagung

 

Leave a Reply