| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Disebut dapat Cegah Corona, Polbangtan Malang Galakkan Penanaman TOGA

Disebut dapat Cegah Corona, Polbangtan Malang Galakkan Penanaman TOGA

Polbangtan Malang melaksanakan program penyuluhan pertanian mengenai kawasan rumah pangan lestari (KRPL) dan tanaman obat keluarga (TOGA), Sabtu (7/3/2020).

Penyuluhan dilaksanakan di area taman Batalyon Kavaleri 3/ Tank Andhaka Cakti Singosari, Malang Jawa Timur.

Penyuluhan kali ini perwakilan mahasiswa dari Politeknik Pembangunan Pertanian Malang yakni Yulianasari beserta Firman Adiyanto diberikan kesempatan sebagai penyuluh kepada ibu-ibu persit Bhayangkara dalam berbagi ilmu sederhana seputar pertanian.

Polbangtan-Malang-a.jpg

Penyuluhan yang diterapkan berupa pengenalan mengenai pengenalan KRPL serta teknik sederhana dalam pengaplikasiannya khususnya untuk lahan yang minim.

Tak hanya itu, materi mengenai pencegahagan wabah virus corona dengan cara mengkonsumsi tanaman obat yang mengandung curcuma juga membuat suasana menjadi terfokus.

Sebab menurut penelitian dari Universitas Airlangga Surabaya empon-empon atau toga dapat dijakdikan penangkal virus corona.

Polbangtan-Malang-b.jpg

Dalam hal ini cara yang dilakukan yaitu dengan cara rutin mengkonsumsi tanaman obat yang mengandung zat curcuma di dalamnya. Seperti : temulawak, kunyit, jahe dsb. Karena tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi tanaman obat keluarga (TOGA) sebagai jamu, maka hal tersebut dirasa cukup mudah untuk melindungi diri dari kontaminasi terjangkitnya virus corona.

Pentingnya khasiat yang ada dalam TOGA, maka dianjurkan untuk setiap rumah walau dengan kondisi lahan yang sempit dapat dimanfaatkan untuk budidaya tanaman. Karena sebagai investasi kesehatan serta salah satu bentuk melaksanakan kewajiban dalam penghijauan alam.(*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/255203/disebut-dapat-cegah-corona-polbangtan-malang-galakkan-penanaman-toga

Leave a Reply