| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Dorong Kostratani di Malang, Bagini Langkah Polbangtan Malang

Dorong Kostratani di Malang, Bagini Langkah Polbangtan Malang

Polbangtan Malang turut serta dalam pendampingan Implementasi BPP Model KOSTRATANI, Rabu (12/8/2020).

Kegiatan dilakukan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang diikuti oleh 8 perwakilan BPP se Kabupaten Malang.

Kostratani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian) merupakan pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan. Implementasi-BPP-Kostratani.jpg

Program ini sebagai upaya untuk mengoptimalisasikan tugas fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) melalui pemanfaatan IT untuk mewujudkan single data pertanian menuju kedaulatan pangan.

Data tersebut dipantau secara real time di pusat data dan informasi dan terhubung ke AWR (Agricuture War Room) di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta.

Dr. Ir. Budiar, M.Si, selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang berharap dengan adanya Kostratani, BPP nantinya akan menjadi BPP Model serta mempunyai peran selain sebagai Pusat Data dan Informasi, juga sebagai pusat gerakan pembangunan pertanian.

Implementasi-BPP.jpg

“BPP Model diharapkan bisa kontinyu sebagai pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran sehingga semua kegiatan bisa dilakukan disini, pusat konsultasi agribsinis yang bisa menyajikan daftar harga komoditas untuk disampaikan kepada masyarakat serta pusat pengembangan jejaring kemitraan,” ujar Budiar penuh optimis.

Disamping itu juga, Tim Polbangtan Malang mengadakan sosialisasi tentang aplikasi laporan utama Kostratani selama 2 (dua) hari bagi para perwakilan BPP Model lingkup Kabupaten Malang. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/290699/dorong-kostratani-di-malang-bagini-langkah-polbangtan-malang

Leave a Reply