| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Dosen Polbangtan Malang Update Metode Pembelajaran Daring

Dosen Polbangtan Malang Update Metode Pembelajaran Daring

Dosen Polbangtan Malang menggelar update metode pembelajaran secara daring di ruang Diorama Polbangtan Malang, Rabu (8/4).

Update pembelajaran ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini harus dilakukan untuk menyikapi kondisi pandemi covid- 19 yang mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah sehingga harus dilaksanakan pembelajaran secara daring.

Metode-Pembelajaran-Daring.2.jpg

Polbangtan Malang melalui aplikasi Learning Management System memungkin melakukan perkuliahan secara daring diantaranya absensi online, penyampaian materi perkuliahan baik dalam bentuk modul maupun video, penugasan, diskusi, ujian tengah semester secara online dan uas secara online.

Learning management system ini sudah di integrasikan dengan aplikasi sistem administrasi akademik (SIAKAD) sehingga nilai atau aktivitas yang ada di LMS secara otomatis akan masuk ke SIAKAD, selain itu LMS juga terintegrasi dengan android sehingga ketika ada notifikasi mengenai pembelajaran akan langsung  notifikasi tersebut masuk ke ponsel pintar dosen maupun mahasiswa.

Metode-Pembelajaran-Daring.3.jpg

Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto SPt MP menjelaskan bahwa dengan adanya LMS atau e learning ini, pembelajaran akan terus berjalan walaupun terkendala jarak.

“Di manapun kita bisa terhubung dan bisa melakukan pembelajaran, selain itu bagian administrasi akademik bisa memantau proses pembelajaran yang dilaksanakan dilihat dari daftar hadir online baik teori maupun praktik, dan aktifnya mahasiswa mengumpulkan tugas,” jelas Direktur Polbangtan Malang.(*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/263020/dosen-polbangtan-malang-update-metode-pembelajaran-daring

Leave a Reply