| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

DPRD Pasuruan, Gali Inspirasi di Kampus Polbangtan Malang

DPRD Pasuruan, Gali Inspirasi di Kampus Polbangtan Malang

Kampus Polbangtan Malang, yang berlokasi di Desa Bedali Kecamatan Lawang kali ini menjadi tujuan dari kunjungan kerja para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Komisi II. Sejumlah 11 orang anggota beserta Ketua Komisi  hadir diterima oleh Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, SPt., MP, Rabu (3/6/2020).

Diawali dengan paparan singkat tentang SDM Pertanian, tupoksi dan kelembagaan oleh Direktur Polbangtan Malang. Para anggota dewan tampak antusias menyimak dan mecermati materi yang disampaikan.

Polbangtan.jpg

H. Joko Cahyono, SE., SH., MH, selaku Ketua Komisi II memberikan apresiasi yang luar biasa atas peran dan kiprah Polbangtan Malang dalam menyiapkan SDM unggul bidang pertanian.

“Kami, dari DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi II memperolah inspirasi luar biasa setelah mendengarkan banyak dari Direktur tentang tentang apa dan bagaimana pertanian serta kelembagaan dan persiapan SDM dalam rangka menyiapkan kader-kader, pemuda dan milenial agar mengelola potensi Sumberdaya alam Indonesia yang disiapkan di Polbangtan ini,” ujar Joko.

Polbangtan-ngalam.jpg

Lebih lanjut, Joko Cahyono menjelaskan bahwa inilah yang semestinya perlu dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia. Tidak cukup hanya ada 6 atau 10 Polbangtan saja. Hal seperti ini bisa dijadikan inspirasi untuk dikembangan di tingkat propinsi dan kabupaten, sehingga tidak aka ada sejengkalpun lahan di indoensia yang tidak terkelola dengan baik, karena SDM nya sudah disiapkan. Sebab pertanian sejak dulu mindsetnya selalu dikelola oleh generasi-generasi tua, sementara disini akan diciptakan para entrepreneur-enterpreneur milenial pertanian yang handal.

Selain itu, rombongan juga diajak mengunjungi laboratorium yang ada di Kampus Polbangtan Malang, salah satu diantaranya Laboratorium Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang mempresentasikan cara penanganan dan pengolahan produk-produk pertanian seperti manisan dari Blimbing wuluh, tortilla jagung, kopi rempah dan stick susu. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/275484/dprd-pasuruan-gali-inspirasi-di-kampus-polbangtan-malang

Leave a Reply