| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Final Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Digelar di Polbangtan Malang

Final Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional Digelar di Polbangtan Malang

Polbangtan Malangmenggelar Final Lomba Karya Tulis IlmiahPoliteknik Pembangunan Pertanian Malang (LOKA PALA) di Aula Sasana Giri Sabha  Kamis (29/8/2019). Ajang final kompetisi ini diikuti 10 tim terdiri dari 5 tim mahasiswa dan 5 tim pelajar.

Kelima tim tingkat mahasiswa, yaitu: Polbangtan Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Bogor, Universitas Brawijaya, dan Polbangtan Bogor. Sedangkan lima tim tingkat pelajar, yaitu: Madrasah Aliyah Matholi’ul Anwar Lamongan, SMKN 1 Tulungagung, SMKPP Negeri 1 Tegalampel Bondowoso, SMKPP Mataram, dan SMKPP Negeri Sembawa Palembang.

Dewan juri dalam Final LOKAPALA ini berasal dari Universitas Brawijaya, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur, dan Polbangtan Malang.

Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudarmanto SPt MP mengapresiasi mahasiswa yang menginisiasi lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional ini.

Ia menilai tema lomba tepat pada masa sekarang, yakni optimalisasi peran generasi milenial untuk meningkatkan pembangunan pertanian berkelanjutan dalam menghadapi era industri 4.0.

Dengan adanya lomba ini, ia mendorong mahasiswa  untuk kreatif dan inovatif, mampu menghasilkan karya yang bisa digunakan untuk institusi maupun masyarakat.

“Kreativitas pada saat sekarang ini tidak akan laku kalau tidak ada inovasi,” kata Bambang saat membuka Final Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa untuk bersikap kritis konstruktif. Artinya, kata Bambang, tidak hanya sekedar mengkritisi tapi memberikan solusi.

“Apa solusi yang bisa dikontribusikan pada kondisi yang nyata sehingga kritik itu harus konstruktif dan membuat solusi yang sebaik-baiknya,” kata dia.

Di hadapan para finalis lomba karya tulis ilmiahtingkat nasional, Direktur Polbangtan Malangmengajak generasi muda sebagai agen perubahan harus bisa berkontribusi menuju ke arah yang lebih baik. (*)


Sumber : 

https://m.timesindonesia.co.id/read/227040/20190829/190655/final-lomba-karya-tulis-ilmiah-tingkat-nasional-digelar-di-polbangtan-malang/

Leave a Reply