| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Forum Jurnalistik Polbangtan Malang Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Jurnalistik Polbangtan Malang (FJS) menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). Selama dua hari, 23 – 24 Maret 2019, sekitar 100 mahasiswa dari berbagai tingkat dan jurusan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Bersama (RKB) kampus I Bedali, Lawang.

Mengusung tema Yang Muda Yang Berkarya, melalui PJTD diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang jurnalistik.

“Pelatihan ini penting untuk menunjang kemampuan jurnalistik mahasiswa, karya penulisan pun akan komprehensif dengan pengetahuan penulisan yang sesuai kaidah jurnalistik,” ujar Kabag Administrasi Umum Polbangtan Malang, Dr Setya Budhi Udrayana saat membuka pelatihan, Sabtu (23/3/2019).

Pelatihan selama dua hari ini diisi oleh para pemateri dari media online berjaringan TIMES Indonesia, dan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI).

Hari pertama, para peserta dibekali dengan materi, seperti filosofi, etika dan hukum pers; bahasa jurnalistik; penyajian dan pengemasan berita; serta teknik peliputan.

Pada hari kedua, Forum Jurnalistik Polbangtan Malang memfasilitasi para peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengam materi tentang wawasan kePPMIan dan infografis. (*)

Leave a Reply