| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Kementan RI Ajak Generasi Muda Sosialisasikan Pembiayaan Pertanian kepada Petani

Kementan RI Ajak Generasi Muda Sosialisasikan Pembiayaan Pertanian kepada Petani

Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) mengajak generasi muda untuk menyosialisasikan kepada petani agar memanfaatkan dukungan pemerintah dalam pembiayaan pertanian demi kemajuan petani Indonesia.

Hal tersebut mengemuka dalam kuliah umum bertema Program Pengembangan Prasarana dan Sarana Pertanian Melalui Dukungan Pembiayaan Pertanian di Aula Sasana Giri Sabha Syamsuddin Abbas Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang), Sabtu (30/11/2019).

Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Polbangtan Malang itu menghadirkan pembicara Direktur Pembiayaan Pertanian, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan RI, Indah Megawati.

Indah mengatakan, sebagai generasi muda pertanian dituntut untuk menyediakan kebutuhan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia. Untuk itu dia mengajak mahasiswa ikut membantu sosialisasi terkait asuransi pertanian dan kredit usaha pertanian, yang mudah, murah, efisien, sederhana, dan dekat dengan petani.

“Dengan tujuan terwujudnya petani maju, mandiri, dan modern,” ujar Indah Megawati.

Pada kuliah umum itu, dia juga menyampaikan target 100 hari kerja Kementerian Pertanian yang menfokuskan pada kebijakan single data melalui pengakurasian data lahan dan produksi pertanian, penguatan manajemen pertanian melalui sosialisasi, serta membangun komando strategi pertanian (Kostratani) guna meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kontiunitas komuditas pertanian.

“Dengan harapan dapat menyediakan ketersediaan pangan, mensejahterakan petani, serta meningkatkan ekspor,” ujar Indah Megawati dari Kementan RI pada kuliah umum di Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/241472/kementan-ri-ajak-generasi-muda-sosialisasikan-pembiayaan-pertanian-kepada-petani

Leave a Reply