| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Kepala Badan PPSDM Pertanian Dorong Petani Milenial Gandeng Poktan dan P4S

Kepala Badan PPSDM Pertanian Dorong Petani Milenial Gandeng Poktan dan P4S

Rasa bangga disampaikan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke seluruh Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan yang sukses menjadi start-up pertanian.

SYL berharap para start-up memanfaatkan teknologi digital dengan maksimal. “Kita punya awan digital, hari ini kita bicara pertanian yang maju, mandiri dan modern. Hidupnya pertanian tergantung seperti apa kita memanfaatkan awan digital, mampu kah kita memanfaatkan awan digital untuk menghubungkan dengan pertanian. Jika itu bisa, dunia dalam genggamanmu,” tegas SYL.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga ditetapkan kepengurusan Forum DPM dan DPA serta koordinator Provinsi. Yang diketuai oleh Sandi Octa Susila. Sandi seorang Duta Petani Milenial yang telah dinobatkan pada tahun 2019 oleh Menteri Pertanian pada acara Jambore Milenial di Cibodas, Jawa Barat sekaligus sebagai Direktur Utama Pengelola Sub Terminal Agribisnis (STA) Cianjur yang telah berhasil membina 385 petani di wilayah Cianjur.

Senada dengan hal itu, dalam diskusi pasca pengukuhan DPM dan DPA, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedy Nursyamsi menjelaskan bahwa Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan telah bekerjasama dengan masyarakat petani, Kelompok Tani (Poktan), Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) untuk terus bekerjasama menggerakkan sektor pertanian.

Kepala BPPSDM Pertanian juga menyampaikan bahwa pertanian tidak boleh berhenti, pertanian tetap menanam dan pertanian harus terus berproduksi untuk mencukupi kebutuhan 267 juta penduduk apalagi ditengah kondisi masyarakat yang terguncang akibat merebaknya virus corona (covid-19) seperti yang terjadi saat ini. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/264712/kepala-badan-ppsdm-pertanian-dorong-petani-milenial-gandeng-poktan-dan-p4s

Leave a Reply