| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Kisah Mahasiswa Polbangtan Malang Kuliah Daring saat Pandemi Covid-19

Kisah Mahasiswa Polbangtan Malang Kuliah Daring saat Pandemi Covid-19

Afan Rizki Septiyawan, mahasiswa Polbangtan Malang harus pulang ke rumah untuk menjalani social distancing di tengah pandemi covid-19.

Mahasiswa jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan semester 2 itu mengisahkan pengalamannya saat ia dituntut untuk menjalani proses pembajaran daring dari rumah.

Afan, pemuda asal Tuban Jawa Timur  merasa senang dan bersemangat mengikuti perkuliahan online yang dilakukan oleh dosen dan 35 kawan seangkatannya.

Mereka menggunakan aplikasi zoom meting yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

Meski cara ini dirasa cukup efektif, menurut Afan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp mengeluhkan kendala sinyal terutama beberapa temannya yang berdomisili di luar Jawa.

“Masih ada teman-teman yang terlambat bergabung secara online dikarenakan sinyal yang masih kurang mendukung, meski akhirnya mereka tetap bisa mengikuti proses perkualiahan online dengan baik,” tuturnya.

Kuliah daring ini, menurut Afan memang baru beberapa mata kuliah saja yang diikutinya dan baru mengunggah 2 link tugas di youtube. Cara ini dinilai paling efektif di tengah pandemi. Ia pun berharap pandemi lekas berlalu sehingga dapat kembali belajar di Kampus Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/263026/kisah-mahasiswa-polbangtan-malang-kuliah-daring-saat-pandemi-covid19

Leave a Reply