| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Kolaborasi Polbangtan Malang – SETC Tingkatkan Jiwa Entrepreneur

Kolaborasi Polbangtan Malang – SETC Tingkatkan Jiwa Entrepreneur

Dalam rangka mewujudkan profil lulusan utamanya sebagai job creator, Jajaran pimpinan Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) berkunjung ke Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di Pasuruan, Jawa Timur.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto pada Senin (16/9/2019) diterima oleh Dr. Indra Rafipal (Stakeholder Relation & CSR Facilities Manager), Sri Hastuti Widowati (CSR Facilities Coordinator), dan Retno Ayudiati (Strategy & Planning Manager). Mereka berdiskusi membahas berbagai hal terkait rencana kerja sama dalam permagangan, penelitian, tukar tenaga ahli sebagai narasumber serta rencana membina kelompok/desa mitra secara bersama-sama.

SETC-Polbangtan-2.jpg

Dr. Setya Budi Udrayana dari Pusat Pendidikan Pertanian yang hadir di acara tersebut menyambut baik dan berharap kerja sama bisa segera direalisasikan. “Terkait dengan pembinaan kepada kelompok/desa binaan secara bersama sama akan dapat dijadikan pilot project, dan apabila berhasil dapat diduplikasi ke tempat lain,” Uud, sapaannya.

Sementara Retno Ayudiati mengungkapkan, dalam hal pembinaan kelompok/desa mitra sebagai sentra usaha dengan memberdayakan anggota tidak boleh berasumsi, tapi harus berdasarkan pada kebutuhan kelompok dan masyarakat sekitar, supaya tidak salah dalam mengambil langkah.

Sebagai pendidikan vokasi, sistem dan manajemen pembelajaran yang mengedepankan ketrampilan, dan menumbuhkan jiwa wirausaha harus dimulai dari dosen. Oleh karena itu, menurut Direktur Polbangtan Malang, pihaknya akan terus memagangkan dosen ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mempercepat transfer IPTEK yang aplikatif, pembentukan karakter dan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik.

Kunjungan pimpinan Polbangtan Malang diakhiri dengan melihat aktivitas kegiatan di lingkungan SETC dengan suasana usaha berkolaborasi dengan kelompok binaan yang berada diatas lahan 27 hektare tersebut. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/229388/20190917/084257/kolaborasi-polbangtan-malang–setc-tingkatkan-jiwa-entrepreneur/

Leave a Reply