| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Komisi IV DPR RI Janji Perjuangkan Anggaran untuk Polbangtan

Komisi IV DPR RI Janji Perjuangkan Anggaran untuk Polbangtan

Komisi IV DPR RI berjanji akan memperjuangkan peningkatan anggaran bagi proses belajar mengajar di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H Hasan Aminuddin saat melakukan kunjungan kerja di kampus Polbangtan Malang, Senin (15/2/2021).

Hasan Aminuddin mengungkapkan, persoalan kekurangan anggaran dalam proses belajar mengajar di Polbangtan menjadi salah satu hal yang mengemuka saat dialog. Oleh karena itu, kata politisi Partai Nasdem ini, Komisi IV DPR RI akan memperjuangkan penambahan anggaran tersebut.

“Ini akan kita perjuangkan agar seluruh direktorat jenderal di Kementerian Pertanian anggarannya proposional dan terdistribusi dengan baik,” ujar mantan Bupati Probolinggo ini saat ditemui di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang.

Selain itu, Komisi IV DPR RI berharap Polbangtan sebagai aset-aset Kementerian Pertanian tetap dapat dikelola oleh Kementan. Tidak beralih ke kementerian lain.

Polbangtan 2

Hal lain yang juga disinggung Komisi IV adalah regenerasi pertanian. Hasan Aminuddin berharap kepada generasi milenial bangga menjadi petani.

“Bagaimana ini terpublikasi agar anak-anak bangsa anak-anak milenial bangga menjadi petani tidak bangga menjadi buruh pabrik,” ujar anggota DPR RI dari Dapil Jatim II ini.

Sebagai informasi, sebanyak 20 anggota Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur pada masa reses tahun persidangan 2020-2021. Komisi yang membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan, serta kelautan mengunjungi sejumlah institusi pertanian dan perikanan di wilayah Jawa Timur.

Selain Polbangtan Malang, lembaga-lembaga yang dikunjungi Komisi IV DPR RI di Jatim di antaranya Balittas (Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat), Bank Sampah Kota Malang, Poltek Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, Karantina Pertanian dan Karantina Perikanan di Bandara Juanda Sidoarjo. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/327844/komisi-iv-dpr-ri-janji-perjuangkan-anggaran-untuk-polbangtan

Leave a Reply