| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Komisi IV DPRD Pasuruan kunker ke Polbangtan Malang, Ini Alasannya

Komisi IV DPRD Pasuruan kunker ke Polbangtan Malang, Ini Alasannya

Tuntutan agar setiap instansi dapat melakukan adaptasi “New Normal” pasca pandemi covid-19 akan selalu menjadi sorotan publik, tak hanya soal penerapannya tapi juga dampak perubahan prilaku untuk jangka panjang baik secara individu maupun kolektif.

Kunjungan kerja sejumlah anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan ke kampus Polbangtan Malang, jumat (12/6/2020) ternyata memberi kesan positif bagi civitas akademika. Pasalnya, Polbangtan Malang menjadi tujuan dari kunker yang kedua kali dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya dikunjungi oleh anggota Komisi II minggu lalu.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Ketua Komisi IV H. Ruslan, SE ditemani sejumlah 10 orang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan lainnya yang turut hadir antara lain: Muhammad Zaini (Waka Komisi IV), Drs. H. Abd Rouf (Sekretaris Komisi IV), Samsul Hidayat, S.Ag., M.Pdi, Akhmad Mujangki, Fauzi, Saifullah, Abdul Karim, M.Si, A. Wasik Rahman Hamzah dan Tri Laksono Adi Priyanto, SE.

Ketua Komisi IV H. Ruslan, SE memberikan apresiasinya atas penerapan protokol pencegahan covid-19 yang ditegakkan saat beraktivitas di lingkungan kampus. Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian dan kesiapan dari pihak manajemen Polbangtan Malang beradaptasi dengan “new normal”.

“Kami juga ingin studi banding cara penerapan new normal di era pandemi covid-19, karena saya melihat mahasiswa Polbangtan Malang tidak hanya dari Jawa Timur saja tapi seluruh Indonesia,” kata Ruslan

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa alasan dan tujuan melakukan kunker ke kampus Polbangtan Malang ini untuk melakukan studi banding penerapan new normal di kampus sekaligus mendalami hal terkait proses pendidikan. Bahkan, secara pribadi dirinya mengaku turut bangga atas capaian Polbangtan Malang dalam menyelenggarakan proses pendidikan pertanian yang embrionya ia ketahui memiliki kesejarahan yang panjang sejak dalam penerapan disiplin pembelajaran sejak mulai jaman SPP/SPA.

“Saya berharap studi banding ini, nantinya bisa memberikan dampak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pasuruan,” kata Ruslan.

Sementara itu, di kampus Polbangtan Malang mereka disambut oleh Dr. Ir. Abdul Farid, MP selaku Wakil Direktur I bersama sejumlah pejabat struktural lainnya dan melakukan sharing dan diskusi terkait pendidikan pertanian yang diselenggarakaan di Kampus Polbangtan Malang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja para anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan ini, terkait proses pendidikan kami akan terus belajar untuk memberikan pembelajaran yang terbaik dimasa pandemi covid-19. Intinya keterpenuhan capaian belajar tetap kami pertimbangkan agar tetap optimal,” tegas Farid. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/277303/komisi-iv-dprd-pasuruan-kunker-ke-polbangtan-malang-ini-alasannya

Leave a Reply