| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

KORPRI Polbangtan Malang, Galang Dana Bantu Warga Pra Sejahtera

KORPRI Polbangtan Malang, Galang Dana Bantu Warga Pra Sejahtera

Kepekaan dan kepedulian sosial ditengah pandemi covid-19 ini marak digaungkan dan patut untuk terus ditularkan ke seantero negeri.

Pasalnya, dampak yang diakibatkan dari merebaknya virus corona (covid-19) ini sangat multidimensional, termasuk pada aspek sosial ekonomi khususnya pangan.

Tentu dampak ini sangat dirasakan oleh mereka yang memiliki keterbatasan akses pangan, karena berpenghasilan rendah bahkan tidak punya penghasilan.

Pengurus KORPRI Polbangtan Malang menggelar aksi peduli covid-19  tepatnya di depan Toko Koperasi Aneka Guna Kampus Polbangtan Malang, Senin (27/4).

Aksi tersebut membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak yang terdiri dari 75 orang Tenaga Harian Lepas (THL), 10 Cleaning Sevice dan 75 masyarakat pra sejahtera di lingkungan sekitar kampus, yaitu warga yang berasal dari desa Randuagung, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

penyerahan-paket-sembako.jpg

Menurut Direktur Pobangtan Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt., MP., aksi peduli yang digagas oleh Pegurus KORPRI ini harapannya adalah agar bisa membantu meringankan beban masyaraat yang terdampak dari merebaknya covid-19.

Pembagian paket sembako ini dibagikan langsung oleh para pengurus KORPRI Polbangtan Malang dibantu oleh para anggota. Dihadiri juga oleh Direktur dan jajaran pimpinan Polbangtan Malang.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan yang diberikan langsung pada yang berhak menerima dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19 yaitu jaga jarak, pakai masker dan menghindari adanya kerumunan orang.

Salah satu penerima bantuan, Samaratuin (54th) mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako ini. Menurutnya ini sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan keluarganya setidaknya dalam beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, dapat beras untuk dimasak sehingga tidak usah beli,” ujarnya dalam logat bahasa Jawa.

Sementara, Ugik Romadi, SST., M.Si selaku Ketua KORPRI Polbangtan Malang menegaskan bahwa ini sebagai gerakan solidaritas yang pengumpulan dananya di galang dari seluruh pegawai negeri/ASN selaku anggota KORPRI Polbangtan Malang. Khususnya dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 yang membuat banyak sekali masyarakat terdampak perlu dibantu.

“Mungkin kita mulai dari 1 kali aksi ini dulu,” ujar Ugik yang juga Kepala Bagian Umum Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/267994/korpri-polbangtan-malang-galang-dana-bantu-warga-pra-sejahtera

Leave a Reply