| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

LDK IMAM Polbangtan Malang: Suguhi Mahasiswa Baru Siraman Rohani hingga Unjuk Karya Kaligrafi

LDK IMAM Polbangtan Malang: Suguhi Mahasiswa Baru Siraman Rohani hingga Unjuk Karya Kaligrafi

Semangat berdakwah di kampus yang direpresentasikan oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung di Lembaga dakwah Kampus (LDK) IMAM Politeknik Pembangunan Pertanian atau Polbangtan Malang tercermin dari kegiatan stadium general yang digelar Sabtu, (21/11/2020) secara daring melalui aplikasi zoom.

Ada hal yang tampak berbeda dari biasanya. Kali ini acara stadium general tak hanya diisi oleh ceramah agama atau siraman rohani saja, melainkan juga dimeriahkan dengan lomba kaligrafi yang diikuti oleh mahasiswa berbagai tingkatan.

Polbangtan Malang 3

Acara yang dihadiri sekitar 206 orang partisipan ini dimeriahkan juga dengan doorprize menarik sehingga terkesan menjadi lebih interaktif dan meriah meskipun melalui daring. Beberapa dosen tampak hadir juga mengikuti acara seperti Dr. Novita Dewi Kristanti selaku Wadir III dan Direktur Polbangtan Malang turut bergabung menyimak ceramah yang disampaikan oleh Ustadz dr. Arief Alamsyah, MARS, pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Arief menyampaikan pentingnya menjaga iman dan imun di jaman pandemi ini. Beliau juga mengurai bagaimana cara strategi menyikapi perang kebudayaan di akhir zaman ini yang disebutnya sebagai 7 F yakni Film, Fashion, Fun, Food, Free-though, Free-Sex and Friction.

Beberapa poin penting yang disampaikan diantaranya selalu menjaga vaksin hati dengan prinsip ada iman ada imun yang senantiasa menjaga diri kita. Menjauhkan diri kita dari sifat-sifat kebinatangan dalam diri. Mengantisipasi atau membentengi dari sarana perang budaya 7F dan jangan memakai topeng sosial (terlihat kaya, tampan, pintar tapi sebenarnya memiliki sisi gelap yang penuh dengan dosa)

Polbangtan Malang 2

Senada dengan yang disampaikan Ustadz Arief, Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya menjaga iman dan imun dengan memperbanyak sedekah dan mengaji.

Sementara itu, Nasril selaku Ketua Panitia sekaligus moderator dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan stadium general ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahunnya untuk mengenalkan profil kelembagaan kepada para mahasiswa baru agar bisa mengenali aktivitas dakwah yang dilakukan LDK IMAM Polbangtan Malang, baik di internal dan ekternal kampus. Disamping juga  agar mahasiswa baru mampu beradaptasi di bangku perkuliahan dengan iman dan taqwa.

Pada akhir acara, dibacakan juga para pemenang lomba kaligrafi disertai tayangan hasil karya yang masuk nominasi secara online. Juara 1 diraih oleh mahasiswa atas nama Deitra Alifia dari Jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (1B). Juara 2 diraih oleh Muhammad Nur Fais dari Jurusan Agribisnis Peternakan dan Juara 3 diraih oleh Dwi Nurhidayati dari Jurusan PPKH (1B).

Semua hasil karya kaligrafi tersebut merupakan bagian dari karya intelektual yang tentunya harus terus dikembangkan dilingkungan kampus Polbangtan Malang.

Acara stadium general LDK IMAM Polbangtan Malang yang dimulai dari pukul 07.00 WIB berakhir sekitar jam 10.15 WIB mendapat apresiasi yang bagus dari para partisipan yang ditunjukkan dengan banyaknya ucapan selamat yang disampaikan melalui kolom chat aplikasi zoom.


Sumber :https://www.timesindonesia.co.id/read/news/311179/ldk-imam-polbangtan-malang-suguhi-mahasiswa-baru-siraman-rohani-hingga-unjuk-karya-kaligrafi

Leave a Reply