| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Mabidama Virtual Polbangtan Malang Dimulai, Mahasiswa Baru Ikuti Forum Petani Milenial

Mabidama Virtual Polbangtan Malang Dimulai, Mahasiswa Baru Ikuti Forum Petani Milenial

Dunia perkuliahan merupakan masa transisi dimana seseorang beralih dari dunia sekolah ke perguruan tinggi. Tentu banyak hal baru yang akan ditemukan sehingga harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan.

Pada tahap ini seorang mahasiswa mulai untuk menemukan jati dirinya sebagai mahasiswa seutuhnya.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang resmi melakukan penerimaan mahasiswa baru, hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) pada hari Kamis, (01/10/2020) melibatkan seluruh calon mahasiwa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB. Seluruh rangkaian kegiatan dalam Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa dilaksanakan secara daring atau virtual melalui zoom meeting.

webinar2

Sejumlah 196 orang calon mahasiswa baru menjalani kegiatan Mabidama ini. Acara diawali dengan pembukaan kemudian sambutan dari Wakil direktur 3 bidang Kemahasiswaan Dr. Novita Dwi Kristanti, S.Pt, M.Si.

Dalam sambutannya, Novita yang juga Dosen Polbangtan Malang ini memberikan semangat dan motivasi serta ucapan selamat datang kepada para calon mahasiswa dalam mengikuti kegiatan Mabidama secara daring ini.

“Saya mengimbau agar seluruh calon mahasiswa baru untuk senantiasa antusias dan berpartisipasi penuh dalam Mabidama ini sebagai bekal perkulihan nantinya,” ujar Novita.

Para calon mahasiswa baru juga diberikan pembekalan materi dalam acara Millenial Agriculture Forum dengan mengikuti seminar oleh PWMP Kementerian Pertanian dan dihadiri oleh Kepala BPPSDMP, Kapusdiktan dengan narasumber Direktur Polbangtan Malang, Ketua Umum IDI Pusat, Abang sayur organik dan Tukum Jaya Farm.

Kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) akan berlangsung selama 3 hari, dilanjutkan dengan pengenalan serta arahan dari prodi selama 3 hari. Setelah rangkaian kegiatan tersebut, mahasiswa baru akan melakukan perkuliahan secara efektif diĀ Politeknik Pembangunan Pertanian Malang. (*)


 

Leave a Reply