| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Mahasiswa Polbangtan Malang Berikan Penyuluhan ke KSTM di Bojonegoro

Mahasiswa Polbangtan Malang Berikan Penyuluhan ke KSTM di Bojonegoro

Mahasiswa Polbangtan Malang yang melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) 2 memberikan penyuluhan kepada Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Penyuluhan disampaikan kepada 25 anggota KSTM yang hadir di Pondok Pesantren Mansya’ul Hidayah, Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Minggu (28/7/2019).

Ada empat mahasiswa program studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) Polbangtan Malang yang menyampaikan penyuluhan. Keempat mahasiswa semester 6 itu, yakni Aditya Ridwan Arsyad, Faridha Diyana Kusumaningrum, Mukhammad Khoirul Ummam, dan Michelle Angelita Teuf.

Masing-masing menyampaikan materi penyuluhan yang berbeda-beda. Faridha Diyana Kusumaningrum memberikan materi mengenai persiapan kandang ayam joper dan peralatan yang diperlukan.

Materi selanjutnya tentang manajemen kesehatan ternak yang disampaikan oleh Michelle Angelita Teuf. Isi materi meliputi jenis-jenis penyakit yang menyerang ayam dan cara mengobatinya.

Mukhammad Khoirul Ummam dan Aditya Ridwan Arsyad menyampaikan materi berupa demonstrasi cara pembuatan jamu ternak antibiotik yang dibuat dari empon-empon.

“Selesai setiap materi baru dibuka sesi pertanyaan dan diskusi bersama,” ujar Khoirul Umam.

Beberapa anggota KSTM yang hadir di Ponpes Mansya’ul Hidayah Bojonegoro, merespons materi yang diberikan dengan pertanyaan, sehingga terjadi interaksi antara santri dan mahasiswa dalam kegiatan penyuluhan. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/222641/20190729/073853/mahasiswa-polbangtan-malang-berikan-penyuluhan-ke-kstm-di-bojonegoro/

Leave a Reply