| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Optimalkan Program YESS, Polbangtan Malang Bantu Sarana IT Untuk 10 BPP Kab Tulungagung

Optimalkan Program YESS, Polbangtan Malang Bantu Sarana IT Untuk 10 BPP Kab Tulungagung

Guna mendukung dan melaksanakan Program Pengembangan Kewirausahaan dan Ketenagakerjaan Muda (PWMP) di   sektor pertanian melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS).

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Malang) menggelar pemeriksaan serta serah terima barang guna penguatan sarana Informasi Teknologi (IT)  untuk Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Provincial Project Implementation Unit (PPIU) wilayah Jawa Timur di Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan digelar di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung, dihadiri oleh Dr. Novita Dewi Kristanti sebagai Manager PPIU Jawa Timur, tim teknis pemeriksa barang, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung dan perwakilan 10 Balai Penyulhan Pertanian (BPP) Kabupaten Tulungagung yang akan menerima paket sarana IT.

serah terima sarana IT 2

Dalam sambutannya Novi mengatakan dengan adanya sarana IT ini diharapkan komunikasi dan saling share data diantara kita jadi lebih cepat lagi. Adanya sarana IT ini adalah sebagai upaya optimalisasi kegiatan dari Program YESS serta kegiatan pembangunan pertanian lainnya, khususnya Kostratani.

Sementara itu, Eko Sulistyo, SP selaku perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung mengatakan terimakasih kepada Polbangtan Malang melalui Program Yess yang telah membantu menghadirkan sarana IT di tengah tengah kita.

“Bantuan ini diharapkan agar BPP yang menerima lebih semangat lagi bekerja terutama yang berhubungan dengan proses pembangunan pertanian di daerah kita ini,” ujar Eko.

serah terima sarana IT 3

Ada 19 BPP di Kabupaten Tulungagung, yang akan menerima sarana IT kali ini sudah 10 BPP, diharapkan kedepan BPP sisanya akan segera mendapatkan sarana IT serupa, sehingga Kabupaten Tulungagung bisa optimal dalam hal pembangunan pertanian, Eko menambahkan.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Pertanian telah berkomitmen untuk melahirkan wirausaha milenial dari sektor pertanian melalui Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP), setelah itu Kementan bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) kembali akan wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas melalui Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS). (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/311027/optimalkan-program-yess-polbangtan-malang-bantu-sarana-it-untuk-10-bpp-kab-tulungagung

Leave a Reply