| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pandemik Covid 19 Mahasiswa Polbangtan Malang teteap Berkarya bersama Petani

Pandemik Covid 19 Mahasiswa Polbangtan Malang teteap Berkarya bersama Petani

Zudha Sulistyawan anak dari petani sukses Kasnari dari Desa Deketagung Kec. Sugio Kab. Lamongan merupakan mahasiswa Polbangtan Malang Program studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Semeser 4.

Zudha panggilan akrab mahasiswa tersebut, memanfaatkan waktu belajar di rumah. Selain itu ia juga beraktivitas membantu pekerjaan orangtuanya di sawah.

tanaman-padi.jpg

Kegiatan yang dilaksanakannya adalah pencabutan persemaian padi varietas kumis. Zudha menjelaskan semaian padi dicabut setelah umur 20 HSS. Dimulai pukul 06.30 wib sampai 10.30 wib Zudha sudah mulai membantu orang tuanya bersama sama dengan tiga petani lainnya dengan sistem gotong royong (bergantian selanjutnya membantu petani lain).

Varietas si kumis dipilih oleh orangtua Zudha dengan alasan memiliki umur panen yang lebih pendek dikarenakan ditanam di sawah tadah hujan sehingga harus mengejar waktu yang diperkirakan mendekati musim kemarau.

Zudha merasa senang sekali bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama di kampus Polbangtan Malang sehingga dapat bermanfaat bagi Zudha sendiri maupun keluarga serta petani sekitar walaupun kondisi dalam keadaan pandemik covid 19. Ia bangga dapat berkontribusi supaya pertanian tidak berhenti, tentunya tetap menjalankan social distancing sesuai anjuran pemerintah. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/262170/pandemik-covid-19-mahasiswa-polbangtan-malang-teteap-berkarya-bersama-petani

Leave a Reply