| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pemkab Pasuruan Dukung Regenerasi Petani melalui Program YESS

Pemkab Pasuruan Dukung Regenerasi Petani melalui Program YESS

Lapangan usaha pertanian, peternakan, kehutanan, dan perikanan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pasuruan. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron dalam acara District Multi Stakeholder Forum (DMSF) terkait Program YESS di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Jumat (26/3/2021).

Gus Mujib, sapaannya, menjelaskan, kontribusi besar itu didukung oleh potensi yang dimiliki dengan luas lahan produktif sekitar 35.539 hektare, di mana sebagian besar merupakan daerah pegunungan dan dataran yang subur dengan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga sangat cocok untuk budidaya pertanian.

Lebih lanjut ia mengatakan, besarnya potensi dan peluang pengembangan sektor pertanian tersebut perlu didukung dengan tersedianya SDM yang unggul dan andal.

Namun kondisi yang ada saat ini, banyak petani yang telah berusia lanjut dan kurang menguasai perkembangan teknologi. “Sehingga dirasa perlu adanya regenerasi petani,” ujarnya menegaskan.

Terkait dengan Program YESS, Gus Mujib berterima kasih kepada Kementerian Pertanian (Kementan RI) lewat Polbangtan Malang karena Kabupaten Pasuruan terpilih untuk menjalankan kerja sama dalam Program YESS ini.

“Kami sangat senang dan sangat mendukung dengan program ini, karena sejalan dengan program dari pemerintah Kabupaten Pasuruan,” ujar Gus Mujib.

Dia berharap program YESS akan berjalan lancar dan sukses terutama bagi generasi muda di Kabupaten Pasuruan. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/336782/pemkab-pasuruan-dukung-regenerasi-petani-melalui-program-yess#.YF2WzpuOobU.whatsapp

Leave a Reply