| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pemkab Tulungagung Siap Dukung Program YESS Kementan RI

Pemkab Tulungagung Siap Dukung Program YESS Kementan RI

Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur (Pemkab Tulungagung) menyatakan kesiapannya mendukung Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Services) yang digagas Kementerian Pertanian (Kementan RI) bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) untuk menciptakan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas.

Mewakili Pemkab Tulungagung, pihak Bappeda setempat menyampaikan dukungan terhadap Program YESS. Kepala Bappeda Tulungagung Drs Maryani MM mengatakan bahwa Program YESS sudah masuk pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), Renja (Rencana Strategis) dan Renja (Rencana Kerja) Kabupaten Tulungaguang.

Peserta-Multi-Stakeholders-Forum-di-kantorBappeda-Tulungagung.jpg

“Sehingga sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam mengembangkan usaha pemuda di bidang pertanian semakin meningkat,” ujarnya pada kegiatan District Multi Stakeholders Forum, Selasa (23/3/2021) di Kantor Bappeda Tulungagung.

Forum multi stakeholder itu disiapkan sebagai wadah tukar menukar informasi, keberhasilan serta tantangan dalam mengembangkan kegiatan ekonomi produktif untuk generasi muda yang dilaksanakan oleh pemerintah, organisasi pemuda, BPP, P4S, organisasi migrant, lembaga swasta dan PLUT.

Forum itu juga untuk mengembangkan sinergi untuk mempromosikan tujuan, serta merumuskan efektivitas pelaksanaan program YESS, terutama yang berkaitan dengan fasilitasi pemuda perdesaan.

Sebagai informasi, Kementan RI meluncurkan program YESS yang dirancang untuk membangun kewirausahaan dan ketenagakerjaan muda di sektor pertanian. Program ini melibatkan dan meningkatkan peran para pemuda di perdesaan.

Plt Direktur Polbangtan Malang Dr Bambang Sudarmanto menjelaskan, Program YESS merupakan proyek pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan generasi muda di sektor pertanian yang didanai oleh IFAD.

“Dan diharapkan akan menjadi model untuk pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan generasi muda di sektor pertanian di negara-negara anggota IFAD,” kata Bambang terkait Program YESS Kementan RI, Rabu (24/3/2021). (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/336169/pemkab-tulungagung-siap-dukung-program-yess-kementan-ri#.YFrxAFl_WxA.whatsapp

Leave a Reply