| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Peringati Dies Natalies, Polbangtan Malang Gelar Seminar Nasional Yang Menekankan Regenerasi Bisa Menjadi Job Creator

Peringati Dies Natalies, Polbangtan Malang Gelar Seminar Nasional Yang Menekankan Regenerasi Bisa Menjadi Job Creator

Demi mencetak generasi milenial yang dapat mengembangkan sektor pertanian yang ada di Indonesia, Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) Malang menggelar Seminar Nasional dengan tema ‘Pemberdayaan Pemuda Milenial Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan di Era Revolusi Industri 4.0’.

Seminar yang dilaksanakan di Aula Polbangtan tepatnya di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Polbangtan yang ke 1.

Dalam seminar ini turut dihadiri oleh Sekretaris deputi pemberdayaan pemuda kemenpora RI Drs. Zainul aminil M.Pd M.SI, Asisten Kemenpora H.Abdul Rofur S.I Kom M.Si, Menteri Pertanian RI Dr.Ir.H.Andi Amran Sulaiman MP, Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian UB Sujarwo S.P M.P M.S. dan CEO Habibie garden Dian Prayogi Susanto.

Direktur Polbangtan malang, Dr Bambang Sudarmanto mengatakan, pada dies natalis yang pertama ini, pihaknya mengharapkan agar pemuda milenial saat ini bisa berinovasi untuk mengembangkan teknologi demi kemajuan pertanian yang ada di indonesia.

“Dengan adanya narasumbernya dari Kemenpora, akademisi serta wirausahawan dalam seminar nasional ini, diharapkan pemuda milenial yang hadir saat ini dapat termotivasi untuk terus berinovasi dalam menciptakan teknologi bagi kemajuan pertanian di seluruh wilayah indonesia,” ujar Dr. Bambang saat sambutan, Selasa (08/10/19).

Lanjut Bambang, ia juga mengatakan bahwa saat ini Kementerian Pertanian membuat program untuk regenerasi petani. Regenerasi ini bertujuan agar ada generasi penerus bagi petani yang ada di indonesia.

“Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementrian pertanian, setidaknya 70% petani rata rata berumur lebih dari 48 tahun. Melihat hal tersebut, jika tidak ada penerusnya, siapa lagi yang akan meneruskan,” tuturnya kembali.

Selain itu, Bambang juga menambahkan, dalam moment seminar nasional ini merupakan waktu yang tepat untuk melatih pemuda milenial bukan hanya sebagai pengembang teknologi untuk sektor pertanian di indonesia saja, tetapi juga untuk melatih pemuda milenial saat ini menjadi ‘Job Creator’ atau pencipta lapangan pekerjaan bukan ‘Job Seeker’ atau pencari lowongan pekerjaan.

“Pemuda milenial saat ini diharapkan bisa menjadi job creator di masa depan. Karena sejatinya job creator lebih mulia dibanding menjadi job seeker,” tambahnya. (Zal/im)


Sumber :

https://inspirator.co.id/peringati-dies-natalies-polbangtan-malang-gelar-seminar-nasional-yang-menekankan-regenerasi-bisa-menjadi-job-creator/

Leave a Reply