| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Peringati Hari Pahlawan, Polbangtan Malang Ikuti Upacara Virtual Bersama Kementan RI

Peringati Hari Pahlawan, Polbangtan Malang Ikuti Upacara Virtual Bersama Kementan RI

Polbangtan Malang gelar upacara virtual via zoom meeting di Agriculture Operational Room (AOR) yang terintegrasi dengan Laboratorium Penyuluhan di Kampus Bedali Lawang, Selasa (10/11/2020). Sebagai salah satu Unit Pelaksanan Teknis (UPT) di bawah Kementerian Pertanian, Polbangtan Malang mengikuti acara peringatan Hari Pahlawan di tahun 2020 ini tepat pada pukul 8.30 WIB sampai selesai yang digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan RI). Hadir di acara tersebut adalah Direktur Pobangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto beserta jajarannya.

polbangtan b

Sementara itu di AWR (Agriculture War Room) Kementan Jakarta, upacara dipimpin langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Momon Rusmono Setjend Kementan beserta jajaran pejabat Eselon di Kementan Jakarta, dan tentunya juga para Kepala UK/UPT lainnya yang hadir via daring. Hari pahlawan tahun 2020 ini, Kementerian Pertanian mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa, Pertanian Pahlawan Ekonomi Bangsa”, dengan hastag #PetaniPahlawanKita.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berharap apa yang telah dilakukan oleh pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi semua elemen bangsa untuk meneruskan perjuangan mereka., “Bangsa yang besar adalah bangsa menghargai pahlawannya”, tegas SYL.

Lebih lanjut SYL mengatakan bahwa hari pahlawan ini berarti juga hari para petani. Sebab mereka menjadi bagian-bagian yang harus diapresiasi sebagai pejuang dan pahlawan saat ini.

polbangtan c

“Merebaknya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah menyadarkan masyarakat dunia bahwa sebuah negara bisa menjadi kuat dan besar karena tersedianya pangan dengan sangat baik. Terlebih peran petani terbukti mampu meningkatkan produktivitas” kata Mentan

Namun di era pandemi ini begitu banyak orang yang berkorban melindungi sesama, masyarakat, keluarga, relawan, dokter dan tenaga medis. Dimana hal tersebut salah satu bentuk meneruskan perjuangan dengan menunjukkkan kontribusi kepada bangsa dan Negara, dan mereka adalah Pahlawan masa kini. (*)


Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/308800/peringati-hari-pahlawan-polbangtan-malang-ikuti-upacara-virtual-bersama-kementan-ri-

Leave a Reply