| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pertanian Cegah Covid-19; KORPRI Polbangtan Malang Galang Donasi ntuk Aksi Peduli Tahap ke 2

Pertanian Cegah Covid-19; KORPRI Polbangtan Malang Galang Donasi ntuk Aksi Peduli Tahap ke 2

Sukses menyalurkan hasil pengumpulan donasi tahap ke 1 kepada warga terdampak covid-19, kini Pengurus KORPRI Polbangtan Malang kembali menggalang solidaritas dalam bentuk pengumpulan dana yang nantinya akan di wujudkan paket sembako.

Aksi Peduli Covid-19 seperti yang dilakukan pada tahap ke1 mendapat sambutan hangat dan menuai banyak apresiasi dari para aparatur desa dan warga terdampak covid-19 di Desa Randuagung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, para tenaga harian lepas (THL) yang menjadi sasaran penerima bantuan paket sembako.

KORPRI-Polbangtan-Malang-2.jpg

Ada ratusan paket sembako yang sudah dibagikan sebelumnya, dilanjutkan pada tahap ke-2 ini nantinya diharapkan akan semakin banyak warga terdampak covid-19 yang bisa menerima manfaat.

Ketua KORPRI Polbangtan Malang Ugik Romadi, SST., MSi., saat dikonfirmasi melalui daring menyatakan bahwa penggalangan donasi solidaritas covid-19 di kalangan civitas akademika Polbangtan Malang akan dilakukan 2 tahap saja, sesuai dengan surat himbauan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian.

“Donasi yang terkumpul tahap ke 2 ini, nantinya akan segera disalurkan sebelum hari raya raya idul fitri,” tegas Ugik Selasa (12/5/2020).

Gerakan Solidaritas yang diinisiasi oleh Pengurus KORPRI Polbangtan Malang ini, sejalan dengan Seruan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mengapresiasi jajaran satkernya bulan lalu di Gedung Kementan Jakarta, bahwa solusi atas wabah ini selain dari pada kesehatan adalah solusi penyediaan pangan yang harus dipenuhi oleh Kementerian Pertanian.

KORPRI-Polbangtan-Malang-3.jpg

Mentan memberi pesan kepada seluruh pegawainya agar tidak abai akan kesehatan diri dan keluarga, perhatikan prosedur pencegahan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah dengan seksama

“Seluruh pegawai Kementan harus sehat fikirannya, sehat hatinya, juga sehat tubuhnya,” ujar SYL. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/271171/pertanian-cegah-covid19-korpri-polbangtan-malang-galang-donasi-ntuk-aksi-peduli-tahap-ke-2

Leave a Reply