| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pertanian Cegah Covid-19; Petugas Kebersihan Polbangtan Malang Tetap Bekerja di Lapangan

Pertanian Cegah Covid-19; Petugas Kebersihan Polbangtan Malang Tetap Bekerja di Lapangan

Penerapan kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah di lingkup Kementerian Pertanian. Khusus Polbangtan Malang sudah diberlakukan sejak tanggal 18 Maret dan diperpanjang sampai dengan tanggal 21 April mendatang.

Perpanjangan WFH tersebut berdasarkan SE (Surat Edaran) Menteri Pertanian dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari wabah virus corona (covid-19).

Direktur Polbangtan Malang, Dr. Ir. Bambang Sudarmanto, S.Pt., MP., menilai hal tersebut berdampak pada berkurangnya kegiatan dari setiap institusi.

Petugas-Kebersihan-Polbangtan-Malang-2.jpg

Pemantauan Asrama oleh Direktur bersama jajaran Pimpinan Polbangtan Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

“Sulitnya diwaktu-waktu ini memang karena tidak bisa melakukan kegiatan dilapangan,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Dr. Novita Dewi Kristanti, S.Pt., M.Si juga menuturkan bahwa ditengah wabah virus corona ini meskipun diberlakukan kebijakan WFH  ini tidak berarti bahwa kegiatan lapangan berhenti total.

Menjaga kebersihan asrama yang masih menampung 35 orang mahasiswa karena tidak bisa pulang, tetap harus berjalan. Sehingga beberapa petugas, diantaranya petugas kebersihan Polbangtan Malang dituntut tetap melakukan kegiatan lapang yaitu pemotongan rumput disekitar asrama mahasiswa.

Petugas-Kebersihan-Polbangtan-Malang-3.jpg

“Ini juga bagian dari ikhtiar kita sebagai insan pertanian untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona(covid-19) di kampus kita,” tegas Novi, sapaan akrabnya.

Di samping menjaga kebersihan lingkungan asrama, upaya rutin lainnya yang dilakukan di lingkungan asrama adalah disenfeksi mandiri setiap minggu sekali oleh petugas atau jajaran staf kemahasiswaan. Termasuk membekali mahasiswa Polbangtan Malang dengan hand sanitazer di setiap kamar asrama. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/261493/pertanian-cegah-covid19-petugas-kebersihan-polbangtan-malang-tetap-bekerja-di-lapangan

Leave a Reply