| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pertanian Cegah Covid-19, Polbangtan Malang Lakukan Ini

Pertanian Cegah Covid-19, Polbangtan Malang Lakukan Ini

Polbangtan Malang mengikuti rakor yang digelar BPPSDM Pertanian, melalui video conference dari Jakarta, Selasa (1/4).

Dalam rakor diimbau setiap UPT berkontribusi untuk menyajikan berita positif tentang dunia pertanian sebagai penyangga utama dalam melawan pandemik virus corona (covid-19) karena pertanian menyangkut bagaimana tentang ketersediaan pangan.

Menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa Pejuang utama melawan covid-19 itu bukan hanya tenaga medis, perawat dan dokter. Tapi juga Petani, sebagai pejuang utama yang menyediakan pangan. Makanya Pertanian tidak boleh berhenti.

covid-19-Polbangtan-Malang-v1.jpg

Flyer edukasi cegah covid-19 yang di gagas dan dibuat oleh satgas covid-19 Polbangtan Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Polbangtan Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan pertanian di lingkup Kementerian Pertanian yang bernaung dibawah Badan PPSDM Pertanian dituntut unutk turut berkontribusi menyampaikan berita positif tentang pertanian, menularkan optimisme pertanian ditengah pandemik virus corona yang melanda dunia.

Hari Sudharto, Kasubag SDM dan TU Polbangtan Malang menegaskan bahwa Tim Humas yang dibawahinya akan dioptimalkan untuk mensuplay berita positif berupa keberhasilan pembangunan pertanian setidaknya 3 pemberitaan positif per minggu.

Senada dengan hal itu, Bambang Sudarmanto selaku Direktur Polbangtan Malang mengharapkan para civitas akademika untuk berkreasi dengan menulis dan mempublikasikan berita-berita positif pertanian terutama di media partner yang bekerjasama dengan Polbangtan Malang.

“Hal ini penting untuk penderasan  pemberitaan positif yang bersifat memberi  semangat, kegembiraan optimisme dan  harapan bahwa sektor pertanian adalah penyangga dalam mengatasi dampak Covid-19,” tegas Direktur Polbangtan Malang. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/261431/pertanian-cegah-covid19-polbangtan-malang-lakukan-ini

Leave a Reply