| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Pertanian Cegah Covid-19, Polbangtan Malang Pantau Kesehatan Mahasiswa

Pertanian Cegah Covid-19, Polbangtan Malang Pantau Kesehatan Mahasiswa

Beberapa mahasiswa Polbangtan Malang tetap memilih tinggal di asrama meski di tengah pandemik corona.

Mereka memilih tetap tinggal karena tempat tinggal yang jauh, seperti dari Aceh, NTT dan dan Papua.

Sebagai lembaga pendidikan pertanian yang bernaung dibawah Kementerian Pertanian ini melakukan pemantauan kesehatan terhadap mahasiswa yang masih tinggal di asrama.

Polbangtan-Malang-Pantau-Kesehatan-Mahasiswa-2.jpg

Beberapa mahasiswa Polbangtan Malang yang mendapat briefing dari pembina tentang protokol pencegahan covid-19 di di asrama. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ada sekitar 35 orang mahasiwa dari berbagai tingkatan yang diantaranya juga karena sedang melakukan kajian dan penelitian. Mereka tetap diberi arahan dan sosialisasi tentang pencegahan covid- 19 oleh tim asrama disertai dengan penerapan protokol kesehatan yaitu pengecekan suhu tubuh secara rutin dengan thermal gun.

Darmanto, salah satu petugas di asrama yang membidangi pembinaan disiplin dan karakter bahwa pengecekan suhu tubuh ini dilakukan setiap 2 (dua) hari sekali untuk memastikan bahwa mereka selalu dalam kondisi fit.

Polbangtan-Malang-Pantau-Kesehatan-Mahasiswa-3.jpg

Pada kesempatan yang lain, Novita Dewi Kristanti selaku Wakil Direktur III yang menangani bidang Pembinaan Kemahasiswaan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dengan merebaknya virus corona (covid-19) ini, ia dan tim nya sangat pro aktif menerapkan protokol pencegahan terhadap mahasiswa yang tinggal di asrama.

“Mereka secara disiplin dan kesadaran yang tinggi mengikuti protokol pencegahan covid-19 yang diberlakukan di asrama,” jelasnya.

Pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun bagi mahasiswa Polbangtan Malang juga terus dilakukan. Termasuk hari ini, Kamis (2/4) yang ditangani secara mandiri oleh tim kemahasiswaan di asrama. Hasilnya sebanyak 35 orang mahasiswa dinyatakan bersuhu normal dan dalam kondisi sehat. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/261515/pertanian-cegah-covid19-polbangtan-malang-pantau-kesehatan-mahasiswa

Leave a Reply