| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Peserta PWMP Udayana Curi Perhatian Pembimbing dan Panitia Korwil Polbangtan Malang

Peserta PWMP Udayana Curi Perhatian Pembimbing dan Panitia Korwil Polbangtan Malang

Disela kegiatan Workshop penyusunan instrumen PWMP Korwil Polbangtan Malang di Hotel Inna Grand Sanur Bali, panitia mengagendakan kunjungan ke kelompok PWMP binaan Universitas Udayana sebagai tuan rumah.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Jumat (28/2/2020)di wilayah Sanur Bali, sesuai agenda yang disusun panitia.

Kunjungan tersebut berhasil menarik perhatian para pembimbing dan panitia dikarenakan usaha yang dilaksanakan oleh peserta PWMP bernama I Putu Mertayasa, SP atau biasa dipanggil Merta ini.

PWMP-2.jpg

Merta menjalankan usaha tanaman hias khususnya menjual rumput gajah mini, rumput gajah mini yang dibudidayakan dijual seharga Rp. 30.000 per meter.

Ia memasok dan melayani hotel-hotel berbintang di wilayah Bali bersama kedua temannya.

Dr. Ir. Abdul Farid, MP selaku Wakil Direktur bidang akademik Polbangtan Malang dan merupakan Korwil PWMP menyampaikan usaha yang dijalankan oleh peserta PWMP ini sangat prospek, melihat potensi Bali sebagai kota pariwisata yang tentunya kebutuhan tanaman hias sangat besar, sehingga usaha Peserta PWMP ini unik dari peserta lainnya yang lebih banyak ke tanaman sayuran, ataupun tanaman pangan.

PWMP-3.jpg

Merta merupakan pemuda alumni Univ. Udayana yang sukses menarik perhatian para penyeleksi PWMP Univ. Udayana dan berhasil menjadi peserta Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) serta diberi bantuan modal sebesar Rp. 35 juta dari Kementerian Pertanian melalui Pusat Pendidikan Pertanian dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Para pembimbing sangat terkesan dengan kegigihan dan keuletan Merta dan kelompoknya dalam menjalankan usahanya, tidak jarang pemuda yang mau bergelut dengan tanah serta teriknya matahari, bagi Merta hal ini merupakan tantangan yang harus di hadapi apabila ingin sukses menjadi pengusaha pertanian yang besar. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/253710/peserta-pwmp-udayana-curi-perhatian-pembimbing-dan-panitia-korwil-polbangtan-malang

Leave a Reply