| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Bekali 600 Mahasiswa untuk Dukung Kostratani

Polbangtan Malang Bekali 600 Mahasiswa untuk Dukung Kostratani

Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) membekali 600 mahasiswa guna pendampingan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Kegiatan pembekalan diadakan di Aula Shasana Giri Sabha, kampus 1 Polbangtan Malang, Bedali – Lawang, Senin (2/12/2019).

Pembekalan Kostratani disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Polbangtan Malang, Dr. Ir. Suhirmanto, MSi. Mengawali pembekalan, Suhirmanto mengatakan mahasiswa diharapkan bisa membangun Balai Pelatihan Pertanian (BPP) menjadi pusat gerakan pembinaan pertanian, pusat data dan informasi, pusat konsultasi agribisnis, dan pusat pembelajaran pusat pengembangan jejaring.

“Sehingga diharapkan dengan pendampingan ini adalah percepatan aplikasi teknologi, kesejahteraan petani dan penguatan kelembagaan akan tercapai,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, memberikan informasi kepada petani itu bisa langsung dari pusat melalui Kostratani dan bisa segera disampaikan ke petani.

“Bisa dilakukan perbaikan-perbaikan dalam proses pembangunan pertanian atau inovasi-inovasi baru yang diterapkan,” ujarnya.

Ke depan, Suhirmanto berharap dengan Kostratani dapat menggerakkan seluruh komponen anak negeri, dan pembangunan pertanian bisa berjalan tanpa adanya ego sektoral.

Ratusan mahasiswa Polbangtan Malang akan dilepas menuju daerah binaan program Kostratani yang tersebar di wilayah Jawa Timur. Mereka akan melakukan pendampingan Kostratani di 102 desa dan 8 kecamatan yang meliputi 92 desa dan 6 kecamatan di Jombang, 5 desa di Lamongan, dan 5 desa di Madiun. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/241791/polbangtan-malang-bekali-600-mahasiswa-untuk-dukung-kostratani

Leave a Reply