| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Berkomitmen Aktif Cegah Persebaran Covid-19

Polbangtan Malang Berkomitmen Aktif Cegah Persebaran Covid-19

Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menegaskan komitmen sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk terus berperan aktif dalam pencegahan persebaran Covid-19.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Direktur Polbangtan Malang, Dr. Setya Budhi Udrayana di tengah proses vaksinasi covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Aula Sasana Giri Sabha, Senin (29/3/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid 19 b

Pria yang akrab disapa Uud itu mengatakan, Polbangtan Malang mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu strategi yang diyakini paling efektif mencegah terjadinya infeksi virus corona.

Menurutnya, vaksin memiliki arti penting yang tidak hanya pada orang yang divaksin melainkan juga terhadap orang lain.

Seseorang yang sudah melakukan vaksinasi, kata dia, berarti juga mencegah terjadinya penyebaran kepada orang lain yang belum divaksinasi.

Dia juga mengatakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Walaupun telah menerima vaksinasi, prokes tetap harus dijalankan.

“Program vaksinasi ini diharapkan mampu membentuk herd immunity bagi seluruh pegawai yang bekerja di Polbangtan Malang sehingga mengurangi tingkat penyebarannya sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid 19,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi Covid 19 c

Dia berharap ketika pemerintah memutuskan pembelajaran tatap muka, mahasiswa tidak canggung lagi untuk melaksanakan studi di Polbangtan Malang.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini masih bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang. Sebanyak 199 pegawai Polbangtan Malang termasuk Tenaga Harian Lepas (THL), cleaning service, dan tenaga keamanan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua. (*)


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/337476/polbangtan-malang-berkomitmen-aktif-cegah-persebaran-covid19

Leave a Reply