| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang dan Kodim 0808 Blitar Usahakan Panen Raya Tetap Berlangsung

Polbangtan Malang dan Kodim 0808 Blitar Usahakan Panen Raya Tetap Berlangsung

Ditengah Pandemik Covid-19 Polbangtan Malang sebagai UPT Kementerian Pertanian berkewajiban untuk Menjamin Ketahanan Pangan Selama Pandemik Covid 19.

Dengan mengandeng Kodim 0808 Blitar sebagai wilayah pendampingan untuk menjaga dan meningkatkan kestabilan sektor pertanian maupun peternakan dan bahu membahu membantu petani maupun peternak terdampak Covid -19

Pasiter Dandim 0808 Blitar Siswanto mengatakan Dampak pandemik covid-19 saat ini sudah mempengruhi semua sektor tidak terkecuali sektor pertanian maupun peternakan.

Dandim 0808 Siap untuk mendukung program pemerintah yang diamanahkan untuk masyarakat pertanian secara khusus dan masyarakat secara umum untuk menjaga kestabilan pangan di Indonesia khususnya Blitar.

Slogan “pertanian tidak berhenti” pada kenyataan produksi pertanian/ peternakan memang kenyataannya tidak berhenti, akan tetapi Kementrian Pertanian menyadari sosial distancing sangat mempengaruhi terutama di kegiatan pasca panen dan pemasaran.

Pasiter-Dandim-0808.jpg

Oleh karena itu Polbangtan Malang sebagai UPT kementan diminta mengambil peran dalam membantu masalah ini.

Sementara itu, Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Malang Dr. Bambang Sudarmanto menerangkan, pandemic Covid 19 ini harus disikapi dan atasi.

“Sesuai arahan Menteri Pertanian, pertanian tidak berhenti kita meminta para petani dan semua pihak agar selalu menjaga kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, melakukan social distancing dan ikuti anjuran pemerintah. Semuanya harus tetap semangat menjaga kestabilan pangan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Blitar sebagai wilayah pendampingan Polbangtan Malang untuk program pengembangan balai penyuluhan pertanian menjadi prioritas untuk membantu petani/ peternak terdampak.

“Sasarannya buruh tani, penggarap, dan petani/peternak kecil di wilayah pendampingan,” tambah Bambang.

Aturan sosial distancing yang tidak melibatkan kerumunan massa, maka program bantuan berupa memberikan bekal pengolahan/ penanganan pasca panen serta jejaring pemasaran bagi peternak yang akan dilakukan polbangtan malang melibatkan babinsa kodim 0808/Blitar supaya pelaksanaannya tertib dan tidak menyalahi aturan.

Jadi semua ini nantinya bermuara pada kestabilan produksi pertanian/ peternakan, untuk


Sumber :

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/261992/polbangtan-malang-dan-kodim-0808-blitar-usahakan-panen-raya-tetap-berlangsung

Leave a Reply