| Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |   | Selamat Datang di Zona Integritas Polbangtan Malang |

Polbangtan Malang Gelar Diklat bagi Calon Pembina Pramuka

Polbangtan Malang Gelar Diklat bagi Calon Pembina Pramuka

Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggelar pendidikan dan pelatihan bagi calon pembina Pramuka bertajuk Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Taruna Bumi.

Diklat ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang ini merupakan upaya memberi bekal pengetahuan dasar dan keterampilan praktis guna meningkatkan kemampuan calon pembina Pramuka dalam mengasuh peserta didik dan mengelola satuan.

KMD dilaksanakan di Aula Sasana Giri Sabha Polbangtan Malang, Sabtu (17/8/2019) usai upacara HUT ke-74 RI. KMD akan dilaksanakan dimulai hari ini hingga 27 Agustus 2019.

Peserta KMD terdiri dari dua gelombang dengan total peserta 487 orang. Gelombang pertama untuk mahasiswa tingkat 3 dengan jumlah 240 orang, gelombang berikutnya diikuti sejumlah 247 orang dari tingkat 2.

Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MP berharap dengan KMD ini, Saka Taruna Bumi mampu menampilkan inovasi dan selalu inovatif dalam kegiatan kepramukaan, khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Teman teman (mahasiswa) harus menampilkan kreativitas, dengan kreativitas maka akan mampu menampilkan suatu karya inovasi,” ujar Bambang dalam sambutannya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Direktur Polbangtan Malang membuka secara resmi Diklat KMD bagi calon pembina Pramuka. (*)


Sumber : 

https://m.timesindonesia.co.id/read/225536/20190817/160304/polbangtan-malang-gelar-diklat-bagi-calon-pembina-pramuka/

Leave a Reply