| Pengumuman Hasil Tes CAT dan Ujian Wawancara Polbangtan 2019   | Tingkatkan Kualitas Calon Alumni Polbangtan Malang dengan Sertifikasi Kompetensi   | Seluruh ASN di Polbangtan Malang Dites Urine -

Polbangtan Malang Gelar Rakor Tata Kelola Kemahasiswaan di Lereng Gunung Lawu

Polbangtan Malang Gelar Rakor Tata Kelola Kemahasiswaan di Lereng Gunung Lawu

Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) menggelar Rapat Koordinasi Tata Kelola Kemahasiswaan di pinggir Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, 12-13 September 2019.

Rakor yang dihadiri oleh dosen, pengelola asrama, dan pembina kemahasiswaan Polbangtan Malang ini untuk menyempurnakan aturan terkait dengan tata kehidupan asrama, kegiatan kemahasiswaan, fasilitasi kegiatan, serta dokumentasi kegiatan dan prestasinya.

Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Malang Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MP. menyampaikan bahwa berbagai kegiatan dan prestasi mahasiswa merupakan nilai kinerja kemahasiswaan yang berpengaruh pada peringkat atau klasterisasi perguruan tinggi. Oleh karena itu, perlu terus didorong untuk dapat berkompetisi dan berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Bambang berharap kepada mahasiswa tidak hanya unggul dalam aspek akademik, tapi juga non akademik seperti olah raga dan seni. “Tapi juga yang tidak boleh terlewatkan terkait dengan soft skill,” lanjutnya.

Rakor Tata Kelola Kemahasiswaan ini dibagi ke dalam tiga komisi, yaitu kemahasiswaan dan alumni, tata kehidupan asrama, serta organisasi dan kelembagaan kemahasiswaan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur III Polbangtan Malang, Dr. Novita Dewi Kristanti, SPt. MSi, manyampaikan bahwa kegiatan dan prestasi mahasiswa di tingkat daerah dan nasional cukup banyak, tapi masih perlu diinventarisasi dan didokumentasikan dengan baik. “Termasuk kegiatan yang menonjol adalah adanya kegiatan kewirausahaan mahasiswa yang nantinya bisa mendukung alumni menjadi job creator,” ujarnya. (*)


Sumber :

https://m.timesindonesia.co.id/read/228860/20190912/174428/polbangtan-malang-gelar-rakor-tata-kelola-kemahasiswaan-di-lereng-gunung-lawu/

Leave a Reply